Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Bingung, Inilah 5 Ide Jualan Makanan Paling Laris dan Diminati Saat Ini

Usaha kuliner adalah ladang cuan yang sangat diminati oleh para pengusaha. Baik itu mereka yang baru mulai merintis bisnis, sampai pengusaha berpengalaman. Alasannya jelas, karena setiap hari orang membutuhkan makan. Apabila Anda ingin mencoba manisnya bisnis kuliner, berikut beberapa ide jualan makanan paling laris dan diminati saat ini.

Karena target pasarnya luas, usaha kuliner bisa dijalankan dimanapun. Mulai dari jualan camilan di kampung ataupun membuka catering di daerah perkotaan. Tinggal menyesuaikan saja dengan konsumen yang berada di sekitar Anda.

Kesempatan semakin terbuka lebar mengingat trend makanan yang banyak diminati anak muda terus berkembang. Tanpa basa-basi, berikut ide jualan makanan paling laris saat ini.

Ide Jualan Makanan Paling Laris dan Diminati Saat Ini

ide jualan makanan paling laris

1. Cilok

Sebagai pembuka, cilok adalah pilihan yang tepat dan menarik buat dicoba. Anda tidak membutuhkan banyak modal untuk mulai berjualan cilok. Bahan-bahannya mudah ditemukan di pasar dan relatif terjangkau.

Sejak dahulu, cilok sudah menjadi makanan favorit semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti menyukai cilok. Tantangan sebenarnya bukan dari modal, melainkan kepiawaian Anda dalam membuat cilok yang relatif susah-susah gampang.

Varian cilok dan saos pelengkap turut mengambil bagian yang menentukan apakah jualan Anda bakal laris atau tidak. Selain ide jualan makanan yang laris di kampung, cilok juga bisa lho untuk warga perkotaan. Tinggal mengubah kemasan dan bumbu yang dipakai saja.

2. Telur Gulung

Jika Anda berniat ingin jualan jajanan untuk anak muda, telur gulung pastinya bukan ide buruk buat dipilih. Sama seperti cilok, ini adalah jajanan zaman dahulu yang peminatnya sangat banyak. Khususnya anak-anak sekolah dan kawula muda, tentu sangat meminati telur gulung.

Telur gulung dibuat dari bahan dasar sederhana berupa penyedap rasa dan telur, sehingga bisa balik modal dengan cepat. Apalagi telur gulung termasuk makanan yang laku setiap hari. Anda bisa berjualan telur gulung secara online supaya lebih banyak menjangkau konsumen.

Jangan salah sangka, telur gulung bukan hanya laris di kampung saja melainkan sudah banyak gerai di mall yang jualan jajanan satu ini.

3. Takoyaki

Makanan yang banyak diminati anak muda bukan hanya datang dari jajanan Indonesia, kudapan asal Jepang bernama Takoyaki ini juga sedang ngetrend beberapa waktu belakang. Bagi yang belum tahu, takoyaki adalah kudapan berbentuk bola kecil yang dibalut beraneka macam saus lezat dan isian potongan gurita.

Sebenarnya tidak harus memakai potongan gurita, Anda bisa mengganti dengan baso, sosis, aneka sayuran dan lain sebagainya.

4. Batagor

Batagor memiliki penggemar tersendiri berkat citarasa khas dari saus kacang yang disiramkan ke dalamnya. Jajanan berbahan tepung ini pasti bisa laku setiap hari, karena semua golongan usia bisa menikmati batagor. Jumlah peminatnya tidak perlu diragukan lagi dan cocok dijual di semua daerah.

Sebagai salah satu ide jualan makanan paling laris dan diminati saat ini, Anda bisa mencoba batagor.

5. Martabak Imut

Apakah di daerah Anda sudah banyak penjual jajanan di malam hari? Kalau begitu, mengapa tidak mencoba jualan sore hari. Target pasar Anda adalah mereka yang biasa jalan-jalan santai dan karyawan pulang kerja.

Salah satu ide jualan makanan sore hari yang menarik buat dicoba adalah martabak manis. Sebagai pemula yang masih belajar dan modalnya terbatas, maka bisa memulai dengan ukuran martabak mini dahulu.

Demikianlah uraian singkat mengenai lima ide jualan makanan paling laris dan diminati saat ini. Semoga bermanfaat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.