Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Contoh Usaha Keliling Pakai Motor Yang Paling Diminati dan Laris

Contoh usaha keliling pakai motor pastinya ada banyak sekali. Anda bisa memilih bisnis apa yang sekiranya ingin dikembangkan di masa pandemi seperti sekarang. Memanfaatkan transportasi memang pilihan tepat karena memudahkan konsumen untuk membeli kebutuhan mereka. Terlebih lagi sekarang ini pihak pemerintah menganjurkan masyarakat supaya meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Oleh karena itu, mencoba salah satu contoh usaha keliling pakai motor dibawah ini menarik buat dicoba. Istilahnya Anda menjemput pelanggan, bukan sekedar menunggu pelanggan datang. Tentu sangat bagus untuk brand baru yang belum terkenal di masyarakat.

Tanpa panjang lebar, berikut beberapa ide terbaik yang cocok untuk dicoba.

Contoh Usaha Keliling Pakai Motor yang Laris

contoh usaha keliling pakai motor

Jual Sayuran

Setiap orang membutuhkan sayuran untuk memasak sehari-hari. Itulah alasan mengapa usaha ini tidak pernah sepi peminat dan selalu laris ditengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi Anda menargetkan daerah pedesaan yang jauh dari pasar dan masyarakatnya minim bercocok tanam.

Ditengah-tengah kebutuhan pangan yang besar, Anda bisa menawarkan solusi kemudahan untuk mendapatkannya. Bukan hanya ide jualan keliling di desa, menjual sayur juga menarik dicoba di daerah perkotaan.

Jualan Telur Ecer

Apabila sudah ada banyak tukang sayur di daerah Anda, maka jualan telur ecer bisa menjadi ide yang tepat. Telur adalah bahan pangan yang sangat digemari masyarakat. Menjual telur ecer bisa menjadi alternatif untuk mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli kiloan.

Sebelum memulai jualan telur ecer keliling pakai motor, Anda harus mempersiapkan rak kayu terlebih dahulu supaya barang dagangan tidak mudah pecah.

Jual Bakso atau Mie Ayam

Masyarakat Indonesia sangatlah menyukai mie ayam dan bakso. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya penjual mie ayam di satu lingkup daerah, namun semuanya selalu laris manis diminati oleh para pelanggan.

Melihat tingginya minat masyarakat, Anda bisa mencoba menjual dua makanan tersebut. Bisa memilih salah satu atau dua-duanya sekaligus, menyesuaikan modal yang dimiliki.

Diluar sana ada banyak orang yang menyukai bakso dan mie ayam, namun mereka sering malas ke luar rumah untuk membeli dan mengantre. Oleh karena itu, Anda harus mengakali dengan berjualan keliling pakai motor.

Jualan Ikan Konsumsi

Ikan tidak kalah digemari oleh masyarakat sebagai lauk pauk sehari-hari. Waktu terbaik untuk jualan ikan keliling adalah pagi hari dan sore hari. Karena pada saat itu ibu-ibu rumah tangga sedang sibuk mempersiapkan makanan.

Modal untuk jualan ikan tidaklah besar, karena di pasar ikan harganya murah. Potensi keuntungannya juga tergolong besar lho. Maka dari itu, menjual ikan wajib masuk ke dalam daftar contoh usaha keliling pakai motor yang laris.

Jual Jajanan Anak

Berhenti sejenak menjual bahan pangan pokok, kali ini kita mencoba usaha jualan camilan. Selain membutuhkan makan, masyarakat juga dikenal gemar ngemil. Ada banyak sekali ide jualan anak yang menarik buat dicoba karena memiliki target pasar luas dan peminat dari berbagai kalangan.

Sebut saja jualan cilok, batagor, telur gulung, kue putu ayu, keripik singkong dan lain-lain.

Jualan Minuman

Tidak hanya makanan, ide jualan yang laris untuk keliling pakai motor juga bisa datang dari minuman. Terlebih lagi di musim panas, orang-orang pasti sangat menyukai minuman segar. Sekarang ini ada banyak jenis minuman yang bisa Anda jual, mulai dari minuman tradisional seperti es kelapa muda sampai minuman kekinian semacam boba.

Apabila bingung bagaimana cara membuatnya, maka tinggal mencari resepnya di internet.

Demikianlah lima contoh usaha keliling pakai motor yang laris, semoga bermanfaat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.