Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Daftar Aplikasi Android Terbaru yang Wajib Kamu Download

Saat ini semua orang memiliki ponsel pintar atau ponsel android untuk melengkapi aktivitas hariannya. Tak bisa dipungkiri, ponsel pintar seperti menjadi barang yang wajib dibawa kemanapun dan kapanpun. Untuk memudahkan dan memanjakan pengguna android, aplikasi terbaru android pun bermunculan.

Bagi Anda pengguna android, berikut informasi menarik yang Anda harus tahu tentang aplikasi terbaru android yang wajib banget untuk Anda download. Cek daftar selengkapnya di bawah ini ya!

Daftar Aplikasi Android Terbaru

daftar aplikasi android terbaru

1. Glitch Lab

Bagi Anda yang suka memotret dan menginginkan hasil potretan yang bagus maka Anda bisa mengeditnya di aplikasi Glitch Lab. 

Aplikasi satu ini memberikan efek glitch yang unik dan menarik. Terdapat lebih dari 100 efek yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi lebih menarik dan berbeda.

2. KineMaster

Sebelum adanya aplikasi terbaru android KineMaster setiap orang yang ingin mengedit video harus memindahkan hasil video yang direkam dari ponsel ke komputer atau laptop. Namun seiring berkembangnya teknologi Anda sudah dapat mengedit video dengan mudah hanya melalui smartphone Android.

Aplikasi KineMaster dapat menjadi solusi Anda yang gemar mengedit video dengan mudah. Dengan aplikasi satu ini Anda tidak perlu memindahkan file video dari ponsel ke komputer. Pada aplikasi satu ini Anda juga bisa menambahkan layer audio dan transisi visual tambahan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik.

3. Duolingo

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa asing tanpa mendaftar ke tempat les atau memanggil guru privat, Anda bisa menggunakan aplikasi Duolingo ini. Aplikasi ini dapat memabantu Anda untuk belajar bahasa asing secara mandiri. 

Pada aplikasi satu ini terdapat beberapa jenis bahasa yang berbeda. Bukan hanya itu, sistem pembelajaran yang terdapat di dalamnya juga sangat mudah dan menarik karena Anda akan diberikan latihan soal setiap hari untuk belajar.

4. 1Weather

Saat ini cuaca seringkali mengalami perubahan yang tidak bisa diduga. Ketika Anda memiliki rencana untuk bepergian akan tetapi tiba - tiba hujan turun deras maka dapat membuat rencana Anda menjadi berantakan. 

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menggunakan aplikasi  1Weather karena aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui kondisi prakiraan cuaca secara langsung pada smartphone Android yang Anda miliki. 

Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan menarik sehingga menjadikan aplikasi ini mudah untuk digunakan. Bukan hanya itu, pada aplikasi ini juga tersedia  fitur widget yang bisa ditambahkan di layar home screen .

5. Google Drive

Saat Anda mengalami masalah keterbatasan memori penyimpanan pada ponsel Anda baik itu berkaitan dengan foto, video atau file penting maka Anda dapat menggunakan aplikasi Google Drive. 

Google drive menawarkan penyimpanan sebesar 15 GB untuk akun yang tidak berbayar. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah kemudahan dalam memindahkan berbagai file atau foto dengan sangat mudah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

6. True Caller

Apakah Anda pernah mendapatkan telepon atau pesan yang mengganggu seperti menawarkan promosi atau pinjaman tunai? Dengan aplikasi True Caller, Anda dapat mengetahui identitas dari penelepon atau pengirim chat sehingga membantu Anda untuk tetap aman.

Dengan menggunakan aplikasi satu ini identitas pengirim pesan atau penelpon sangat mudah untuk diketahui. Cara seperti ini dapat membantu Anda agar terhindar dari penipuan.

7. Netflix

Netflix merupakan salah satu aplikasi Android yang sangat digemari oleh pecinta film karena denan aplikasi ini Anda dapat melakukan streaming berbagai tayangan film secara online dengan mudah melalui smartphone. 

Dengan melakukan berlangganan setiap bulannya mulai dari Rp 60.000,00 ribu saja  Anda sudah dapat menikmati berbagai film yang sangat menarik.

Demikianlah ulasan aplikasi terbaru android yang bisa membantu Anda untuk meringankan pekerjaan Anda. Sebelum mengunduh pastikan bahwa smartphone Anda memiliki penyimpanan yang cukup.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.