Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27+ Contoh Nama Toko Online Yang Bagus dan Singkat

Memilih nama toko yang bagus pastinya menjadi keinginan semua pemilik usaha. Dengan nama toko online yang unik, maka memudahkan setiap orang mengingatnya. Oleh karena itu, apabila Anda berencana merintis bisnis mulai dari nol maka harus memikirkan hal ini sebaik mungkin.

Tidak perlu terburu-buru, Anda pasti bisa mendapatkan nama toko online yang menarik dan keren seperti lainnya. Kunci utamanya adalah mengetahui beberapa aturan dasar dalam memilih nama. Sehingga Anda memiliki panduan yang jelas harus menentukan dari mana.

Apabila masih bingung, silahkan baca artikel ilyasweb di bawah sampai selesai.

Tips Menentukan Nama Olshop yang Bagus

contoh nama olshop yang bagus

Demi menarik perhatian banyak orang, tidak sedikit pemilik bisnis yang memberi nama toko dengan konotasi negatif. Alasannya adalah nama seperti ini biasa mudah viral dan meledak dimana-mana. Namun sayang, disisi lain juga mudah hilang ditelan waktu.

Anda pasti tidak ingin viral mendadak dan langsung hilang begitu saja bukan? Maka dari itu, ketika memilih nama toko harus mempertimbangkan beberapa poin berikut:

1. Memperbanyak Referensi Nama Toko yang Bagus

Perlu diketahui, salah satu penyebab mengapa Anda bingung memilih nama toko yang bagus adalah keterbatasan referensi. Disinilah pentingnya melakukan riset untuk memunculkan beraneka macam ide segar.

Riset bisa dilakukan secara online atau memperhatikan toko disekeliling yang ramai pembeli. Sebagai contoh, toko online di bidang bisnis gamis yang laris adalah “Rabbani”. Nama toko tersebut seolah-olah memberi rasa tentram senyaman ketika memakai gamis miliknya.

2. Membuat Nama Toko yang Simpel

Dengan banyaknya olshop di internet, orang-orang tentu tidak bisa mengingat nama setiap toko. Supaya target konsumen bisa menemukan toko online Anda sewaktu-waktu membutuhkan, penting memilih nama yang ringkas dan simpel.

Meskipun mereka lupa menyimpan nomor hp Anda, maka tetap bisa kembali ke toko karena namanya mudah diingat. Bisa dibayangkan sendiri apabila nama toko online terlalu ribet dan njlimet, calon konsumen pasti susah harus mengetik nama apa.

Lebih efektif apabila hanya terdiri dari 1 - 2 kata saja.

3. Bisa Mempertimbangkan Kata-Kata Positif ke Nama Toko

Kata-kata positif diharapkan bisa memberikan kesan yang baik kepada calon konsumen, sekaligus keunikan tersendiri. Sebagai contoh, kacang dua kelinci. Pemilihan kelinci karena ia adalah hewan yang imut, lucu dan baik.

Mungkin memilih nama “kacang dua ular” bisa membuatnya viral. Namun seperti yang sudah disinggung sebelumnya, konotasi negatif sebisa mungkin dihindari.

4. Mengecek Ketersediaan Merek

Tips memilih nama toko online yang bagus berikutnya adalah mencari tahu apakah ia masih bisa digunakan atau tidak. Jangan sampai Anda mengembangkan merek yang sudah lebih dulu didaftarkan orang lain. 

Tidak susah kok, cukup membuka website https://pdki-indonesia.dgip.go.id. Anda bisa mengecek ketersediaan merek secara akurat dan menghindari plagiasi.

5. Menyesuaikan Produk Untuk Memilih Nama Toko

Poin terakhir ini kedengarannya sederhana, namun dalam penerapannya masih banyak yang menyimpang. Usahakan nama toko online Anda mencerminkan produk-produk yang dijual.

Sebagai contoh, Ulti Racing untuk olshop yang menjual beraneka macam kebutuhan sepeda motor. Jangan pakai nama hanya ingin terlihat keren saja.

Sebagai contoh, memakai Ulti Racing untuk toko online yang menjual baju-baju motor. Kedengarannya tidak apa-apa, namun belum pas saja. Harusnya ada embel-embel yang mewakili pakaian. Contohnya adalah Kaos Racingku.

Memanfaatkan Tools Untuk Mengecek Nama Toko Online

contoh nama toko online

Apabila masih mentok dan tidak kunjung mendapatkan ide, maka bisa memakai tools name generator di internet. Ada banyak pilihannya, seperti Oberlo Name Generator, Shopify Business Name Generator, Zyro’s Business Name Generator dan lain sebagainya.

Contoh Nama Toko Online yang Bagus dan Sederhana

  • Casimira Shop : toko pembawa perdamaian
  • Sarahah Shop : toko kesenangan jiwa
  • Emel Shop: toko dengan keinginan kuat
  • Raniah Shop : toko yang mempesona
  • Kalea Shop : toko yang terang
  • Ilene Shop : toko cahaya
  • Fatinah Shop : toko yang menarik hati
  • Aida Shop : toko keberuntungan
  • Laksita Shop : toko terkenal 
  • Ghaitsa Shop : toko yang suka menerangi
  • Bellvania Shop : toko hadiah dari tuhan
  • Saverio Shop : toko yang bersinar dengan terang 
  • Kalandra Shop : toko yang menerangi masyarakat
  • Hanania Shop : toko yang dikasihi Allah 
  • Ilona Shop : toko yang bercahaya terang
  • Fauzan Shop : toko kemenangan
  • Asiyah Pedia : ahli pengobatan
  • Madani Shop : toko yang maju
  • Jamil Barbershop : tempat cukur rambut yang ganteng

Demikianlah kumpulan nama toko online yang bagus dan singkat, semoga bermanfaat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.