Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Notifikasi Snack Video di HP Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Snack Video - Snack Video merupakan salah satu platform berbagi video yang cukup populer saat ini. Di dalamnya Anda memungkinkan untuk menonton video menarik, lucu dan menghibur pastinya. Yang pasti, menonton video di Snack Video gratis tidak dipungut biasa sepeser pun. Syaratnya smartphone sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa menikmati serunya menonton video di Snack Video.

Menginstal aplikasi Snack Video di HP android terkadang memang ada saja notifikasi yang masuk. Mulai dari notifikasi video terbaru, promo, dan jenis notifikasi lainnya. Terkadang hal ini cukup mengganggu kenyamanan pengguna. Agar tidak lagi terganggu notifikasi Snack Video tersebut, Anda bisa mematikannya. Berikut ini cara menonaktifkan notifikasi Snack Video di HP android yang bisa Anda terapkan.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Snack Video

cara menonaktifkan notifikasi snack video

Untuk mematikan notifikasi dari Snack Video di HP android, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Yang pasti cara-cara tersebut sangat mudah dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Adapun cara menonaktifkan notifikasi Snack Video di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mematikan Pemberitahuan Snack Video Lewat Pengaturan

Cara yang pertam bisa Anda terapkan yakni menonaktifkan pemberitahuan Snack Video melalui menu Pengaturan. Cara ini terbilang sangat mudah dan tidak butuh step-step yang panjang. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda buka menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Notifikasi atau Pemberitahuan.
  • Selanjutnya Anda klik opsi Lainnya yang ada dibagian bawah daftar Notifikasi Aplikasi.
  • Di sana Anda cari aplikasi Snack Video. Jika sudah ketemu, Anda matikan saja notifikasinya dengan cara menggeser tombol slidernya ke arah kiri.
  • Secara otomatis notifikasi dari Snack Video akan dihilangkan dan tidak akan mengganggu Anda lagi.
  • Selesai.

Cara satu ini saya terapkan di HP Samsung ber-OS Android versi 11 terbaru. Kemungkinan di tipe HP lainnya tidak jauh berbeda, Anda bisa mengakses opsi Pengaturan Notifikasi di menu Pengaturan atau Settings.

2. Mematikan Pemberitahuan Snack Video di Dalam Aplikasi

Untuk cara yang kedua ini juga sama bisa diakses fiturnya lewat menu Pengaturan. Akan tetapi tentu tata caranya berbeda, yakni kita akan mematikan notifikasi langsung dari pengaturan aplikasi Snack Video tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP android.
  • Kemudian scroll ke bawah dan masuk ke opsi Aplikasi atau Manajemen Aplikasi/Aplikasi Terinstal.
  • Selanjutnya Anda cari dan pilih aplikasi Snack Video yang ada di list aplikasi.
  • Pada halaman Pengelolaan aplikasi Snack Video, Anda klik pada opsi Pemberitahuan atau Notifikasi.
  • Untuk mematikan notifikasinya, Anda tinggal menggeser tombol slider ke kiri yang ada di sebelah opsi Tampilkan Notifikasi.
  • Secara otomatis segala jenis notifikasi dari Snack Video sekarang tidak lagi ditampilkan di layar HP.
  • Selesai.

Pada halaman pengelolaan notifikasi Snack Video tersebut, Anda juga bisa mematikan beberapa jenis notifikasi saja alias tidak semuanya. Misalnya hanya mematikan notifikasi video baru, pengikut atau yang lain sebagainya. Caranya pun sama, yakni menggeser tombol slider ke arah kiri pada jenis notifikasi yang ingin dimatikan.

Itulah tadi dua cara menonaktifkan notifikasi Snack Video di android yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.