Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transfer Saldo di Mesin ATM BRI Kenapa Tidak Keluar Struk?

Apakah kamu pernah mengalami pada saat melakukan transfer saldo melalui mesin ATM Bank BRI muncul pesan atau keterangan kalau transaksi sudah berhasil, namun struknya tidak keluar? Dan kamu pasti was-was apakah saldo yang dikirim sudah masuk ke rekening tujuan atau malah hilang?

transfer di atm tidak keluar struk

Dahulu, layanan mesin ATM (kepanjangan dari: Anjungan Tunai Mandiri) hanya bisa dilakukan untuk transaksi tarik tunai saja, akan tetapi sekarang ini sudah bisa digunakan juga untuk melakukan transaksi finansial lainnya seperti transfer uang, pembayaran tagihan dan cicilan, pembelian pulsa, token listrik, voucher game, dan lain-lain.

Buat kalian semua nasabah bank BRI yang sudah mempunyai kartu debit, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi di mesin ATM BRI atau di jaringan ATM bank lain yang sudah bekerja sama dengan bank BRI.

Bahkan untuk sekarang ini kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM tanpa harus membawa/menggunakan kartu debit, cukup gunakan layanan tarik tunai tanpa kartu yang bisa diakses melalui aplikasi BRImo.

Terkait permasalahan di atas yang mana nasabah sudah berhasil melakukan transaksi transfer saldo di mesin ATM BRI tapi struk bukti transaksinya tidak keluar, kamu bisa memastikan saldo tersebut sudah benar-benar sampai atau belumnya dengan cara mengecek mutase rekening.

Caranya cukup mudah sekali, kamu bisa memilih menu cek mutasi pada mesin ATM atau bisa juga melalui aplikasi BRImo (*jika kamu sudah terdaftar di layanan internet banking BRI).

Kemudian kamu perhatikan transaksi terakhir kamu. Jika ternyata transaksi transfer saldo yang kamu lakukan sudah tercatat pada mutasi rekening itu artinya transaksi sudah berhasil dikirim ke nomor rekening tujuan transfer.

Untuk memastikan lebih detail apakah saldo sudah masuk ke nomor rekening tujuan, kamu bisa meminta pemilik rekening tujuan untuk melakukan cek saldo atau cek mutasi rekeningnya

Simple-nya begini, kalau transaksi sudah berstatus berhasil dan sudah tercatat dalam mutasi tabungan kamu ditambah lagi saldo rekening sudah terpotong sesuai nominal uang yang kamu transfer, maka sudah pasti saldo tersebut sudah masuk ke nomor rekening penerima.

Akan tetapi, jika di mesin ATM muncul keterangan transaksi berhasil, namun saldo tidak terdebet dan ketika kamu mengecek mutasi rekening tidak ada transaksi yang tercatat, maka kemungkinan transaksi tersebut gagal (reserval).

Saran saya, buat kamu yang belum memiliki aplikasi BRImo sebaiknya kamu melakukan registrasi dan aktivasi layanan internet banking BRI (BRImo) sesegera mungkin agar kamu bisa menikmati kemudahan cek mutasi rekening, cek saldo, transfer, pembayaran BRIVA, tagihan, cicilan, pembelian pulsa, token listrik, paket internet, dan transaksi lainnya tanpa harus ke mesin ATM.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.