Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Saldo Terpotong Saat Menerima SMS Notifikasi BRI?

Kenapa saldo tabungan di rekening BRI terpotong setiap menerima SMS notifikasi dari Bank BRI padahal saya tidak pernah mendaftar layanan SMS Banking BRI? Apakah memang setiap SMS pemberitahuan transaksi yang masuk ke nomor telepon nasabah dikenakan biaya admin?

saldo terpotong saat menerima sms notifikasi bri

BRI SMS Banking merupakan salah satu layanan perbankan digital yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara personal dengan hanya menggunakan smartphone atau ponsel, yang caranya hanya dengan mengirim pesan singkat (SMS) sesuai dengan jenis transaksinya.

Untuk bisa menggunakan layanan yang satu ini, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi layanan SMS Banking terlebih dahulu di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Kalau untuk melakukan registrasi atau pendaftaran saja bisa dilakukan melalui mesin ATM BRI, agen BRILink, mesin EDC, atau di lewat bantuan customer service di kantor cabang.

Sedangkan untuk proses aktivasi layanan finansial, nasabah harus mengaktifkannya secara langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu identitas diri atau e-KTP, kartu debit ATM, dan ponsel beserta nomor handphone yang terdaftar.

Mengenai pertanyaan di atas yang mana nasabah sudah melakukan registrasi dan aktivasi layanan BRI Internet Banking atau aplikasi BRImo, kemudian selalu mendapatkan SMS Notifikasi setiap ada transaksi masuk dan keluar dan saat cek sisa saldo ternyata terpotong. Perlu dicatat, kalau itu bukan layanan BRI SMS Banking melainkan SMS Notifkasi.

Memang benar, setiap ada SMS Notifikasi yang masuk ke nomor hp kamu itu dikenakan biaya administrasi sebesar Rp500,- per SMS yang langsung dipotong dari saldo rekening tabungan kamu.

Jika kamu tidak ingin saldo kamu terpotong, kamu bisa menonaktifkan layanan SMS Notifikasi ini, lho! Caranya sangat mudah sekali, silakan datang saja ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti buku tabungan, e-KTP, kartu ATM, dan nomor telepon yang terdaftar.

Untuk menonaktifkan layanan SMS Notifikasi ini juga tidak akan dikenakan biaya admin alias sepenuhnya GRATIS.

Sekedar saran dari admin ilyasweb, sebaiknya layanan SMS Notifikasi ini jangan dinonaktifkan karena sangat bermanfaat sekalu untuk memantau aktivitas transaksi pada rekening tabungan kamu, lho! Jadi, jika kamu mendapat transaksi yang mencurigakan, kamu akan dengan cepat mengetahuinya dan segera bisa melapor ke pihak Bank BRI untuk tindaklanjutnya.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.