Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Tidak Bisa Transfer di BRImo?

Kenapa tidak bisa melakukan transaksi transfer saldo di aplikasi BRImo malah hanya bisa melakukan cek saldo dan cek mutasi saja? Padahal sudah melakukan registrasi layanan Internet Banking BRI melalui mesin ATM dan sudah melakukan aktivasi.

kenapa tidak bisa transfer di brimo

Aplikasi BRImo (nama sebelumnya: BRI Mobile) kini sudah menjadi salah satu aplikasi favorit untuk mengakses semua layanan perbankan berbasis mobile dari Bank BRI tanpa harus ke luar rumah.

Pada dasarnya, BRImo ini adalah layanan Internet Banking BRI yang biasa kita akses di alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/. Jadi, kamu tidak perlu heran kalau nasabah yang sudah terdaftar dan memiliki User ID di layanan Internet Banking BRI tidak perlu melakukan registrasi lagi saat menggunakan aplikasi BRImo.

Buat kamu yang belum memiliki user id BRI Internet Banking atau BRImo kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di mesin ATM BRI, Agen BRILink, mesin EDC, atau mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Buat kamu sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan BRI Internet Banking di mesin ATM dan sudah berhasil mendapatkan User ID dan password, namun tidak bisa transfer hanya bisa cek saldo dan cek mutasi saja, itu berarti kamu belum melakukan aktivasi layanan finansial di kantor cabang.

Nah, untuk melakukan aktivasi layanan transaksi finansial pada aplikasi BRImo atau BRI Internet Banking kamu cukup datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa identitas diri yang asli atau e-KTP, buku tabungan, kartu debit, smartphone yang sudah kamu pasang aplikasi BRImo dan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi.

Setelah sampai di kantor, silakan kamu ambil nomor antrian customer service. Nanti kamu akan dibantu langsung oleh petugas bank untuk proses aktivasinya.

Pastikan kalau nomor telepon kamu memiliki masa aktif (tidak dalam masa tenggang) dan ada pulsanya minimal 5.000 atau 10.000 karena nanti akan ada kode OTP yang masuk untuk verifikasi atau yang biasa dikenal dengan istilah mToken yang mana biayanya akan memotong pulsa kamu.

Satu hal lagi, untuk mengaktifkan layanan finansial BRImo ini bisa kamu lakukan di kantor cabang Bank BRI mana saja tidak hanya di kantor cabang tempat kamu membuka tabungan BRI pertama kali, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.