Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Kartu BRIZZI Bisa Dipakai Bayar Cicilan Belanja Online?

Beberapa hari yang lalu ketika sedang mencari keyboard di toko online saya menemukan metode pembayaran cicilan dengan bunga 0%. Kemudian saya berpikir apakah kartu BRIZZI dapat digunakan untuk membayar cicilan tersebut di e-commerce?

bayar cicilan dengan kartu brizzi

Perlu kamu ketahui, bahwa kartu BRIZZI adalah salah satu layanan pembayaran digital yang berbentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank BRI. Ada sedikit perbedaan antara kartu debit atau kartu ATM BRI dengan kartu BRIZZI, yang mana kartu debit hanya dikhususkan bagi nasabah Bank BRI saja, sedangkan kartu BRIZZI dapat dimiliki oleh semua masyarakat umum.

Untuk bisa memiliki kartu BRIZZI ini, kamu bisa mendapatkannya di kantor cabang Bank BRI terdekat atau bisa melakukan pembelian secara online. 

Pada saat pertama kali kamu mendapatkan kartu BRIZZI ini tentunya belum ada saldonya alias masih kosongan, agar bisa digunakan kamu harus melakukan isi ulang terlebih dahulu (top up).

Untuk melakukan top up sendiri kamu bisa menggunakan layanan BRImo, BRI Internet Banking, M-Banking, mesin ATM, Teller, agen BRILink, dan bisa juga dibeberapa e-commerce yang menyediakan jasa top up saldo dompet digital.

Setelah mencari informasi kemana-mana dan akhirnya saya menemukan jawaban, bahwa kartu BRIZZI tidak bisa dipakai untuk pembayaran transaksi dengan sistem kredit atau cicilan di e-commerce.

Metode pembayaran cicilan 0% ini hanya bisa dipakai dengan menggunakan kartu kredit atau melalui jasa dompet digital yang mendukung layanan paylater seperti ShopeePay, GoPay, Kredivo, dan sejenisnya.

Untuk sekarang ini kartu BRIZZI dari Bank BRI hanya bisa digunakan untuk pembayaran di minimarket, parker, tiket bus, akses masuk ke gerbang tol, taman hiburan, bayar kuliner dibeberapa tempat makan atau restoran, pelabuhan, dan yang lainnya.

Jika kamu salah satu pengguna BRIZZI BRI yang ingin melakukan belanja online di e-commerce dengan metode pembayaran kredit atau cicilan, silakan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit di kantor cabang Bank BRI terdekat di kotamu.

Oiya, persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit lumayan rumit juga seperti ada syarat penghasilan minimum per tahun dan wajib memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang informasi aplikasi kartu kredit Bank BRI kamu bisa langsung menghubungi customer service BRI melalui panggilan telepon ke Call Center atau bisa dating langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.