Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menutup Rekening BNC atau Bank Neo Commerce?

Bagaimana cara menutup rekening tabungan Bank Neo Commerce (BNC)? Beberapa hari yang lalu salah satu teman ilyasweb ada yang menanyakan hal tersebut. Setelah saya tanyakan alasan kenapa ingin menutupnya, ternyata dia khawatir dengan data-data identitasnya.

Niat dia membuka rekening neobank pada aplikasi neo+ hanya untuk membantu rekannya untuk mengikuti event kode referal. Akan tetapi, sekarang dia menjadi khawatir dan takut dengan data-data identitasnya karena yang mendaftarkannya ke aplikasi neo+ adalah temannya.

Dia berpikir kalau hanya daftar di bank digital biasa mungkin tidak akan was-was. Namun, berhubung Bank Neo Commerce alias aplikasi neo+ atau neobank: BNC digital bank, tabungan online ini berhubungan erat dengan aplikasi pinjaman online Akulaku, dia takut kalau nanti mendadak punya hutang ke Akulaku atau semacam ada tagihan paylater.

Kalau menurut saya sih pemikiran teman saya ini sedikit berlebihan, ya. Namun, ada benarnya juga sih kalau dipikir-pikir lagi soalnya proses pendaftaran dan segala macamnya dilakukan oleh temannya bukan dia.

Solusi yang terbaik adalah dengan segera menutup rekening tabungan Bank Neo Commerce tersebut, dan hapus akun beserta data-data yang tersimpan di aplikasi neobank.

Cara Menutup Rekening BNC (Bank Neo Commerce)

cara menutup rekening neobank

Untuk proses penutuoan rekening kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Neo Commerce terdekat. Untuk informasi alamat kantor di setiap kotanya kamu bisa melihat langsung di situs web resminya di https://www.bankneocommerce.co.id/location atau bisa searching saja di Google.

Setelah sampai di kantor cabang, silakan kamu ambil nomor antrian customer service. Lama atau tidaknya antrian itu tergantung banyaknya nasabah yang mengantri. Saran saya, datanglah lebih pas jam kerja dimulai.

Setelah kamu sampai di meja customer service (CS), silakan utarakan kalau kamu ingin membatalkan atau menutup rekening tabungan Bank Neo Commerce (BNC) atau neobank/neo+.

Selanjutnya, kamu akan ditanya alasan penutupan rekening tersebut. Silakan saja jawab saja dengan sejujur-jujurnya.

Kemudian mbak CS akan memberikan kamu formulir penutupan rekening tabungan BNC. Silakan kamu isi formulir tersebut.

Oiya, nanti kamu juga akan diminta fotocopy e-KTP. Tapi, jika kamu tidak membawanya, kamu bisa memberikan e-KTP asli kamu dan customer service akan mencopy sendiri di printer.

Terakhir, kamu akan disuruh untuk menandatangani formulir tersebut tepat di atas materai Rp10.000.

Jika dikalkulasikan proses penutupan rekening Bank Neo Commerce ini kurang lebih 30 menit saja, yang lamanya adalah antrian, isi formulir dan proses acc dari pihak bank.

Sebagai informasi tambahan, sebelum kamu mengajukan penutupan akun sebaiknya kamu tarik terlebih dahulu saldo yang ada di neo bank tersebut (jika ada saldonya). Kalau saldo sudah kosong kamu bisa langsung proses penutupan rekening, tapi kalau masih ada saldonya nanti kamu harus sekalian mencairkannya di kantor cabang dan harus mengisi slip penarikan saldo.

Sampai disini proses penutupan rekening sudah selesai, kamu dapat mencoba untuk masuk ke aplikasi neobank dan jika terjadi error maka akun kamu sudah berhasil dihapus.

Catatan: proses penutupan rekening neobank itu tidak bisa dilakukan melalui panggilan telepon atau call center. Berbeda dengan BTPN Jenius yang bisa melakukan penutupan rekening dengan mudah via telepon.

Semoga membantu.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.