Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Cek Saldo di Aplikasi BRImo Dikenakan Biaya?

Teman saya mungkin baru pertama kali menggunakan aplikasi BRImo, dan beberapa hari yang lalu dia bertanya kepada saya apakah melakukan aktivitas cek saldo tabungan di aplikasi BRImo dikenakan biaya administrasi atau tidak?

apakah cek saldo di aplikasi brimo dikenakan biaya

Aplikasi BRImo merupakan salah satu wujud inovasi dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk guna memudahkan nasabah untuk melakukan aktivitas transaksi perbankan secara digital tanpa harus ribet pergi ke kantor cabang.

BRImo juga merupakan aplikasi perbankan digital yang selalu up-to-date. Bahkan beberapa waktu yang lalu pihak Bank BRI sudah menambahkan fitur yang sangat menarik sekali yaitu nasabah bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM tanpa harus membawa kartu ATM atau kartu debit.

Bukan hanya itu saja, pada aplikasi tersebut juga sudah tersedia fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kartu ATM untuk menjaga keamanan rekening pada saat kartu debit tertelan oleh mesin ATM atau hilang entah dimana.

 Fitur-fitur utama yang tidak kalah menariknya juga sudah tersedia di dalam aplikasi BRImo ini, salah satunya seperti fitur untuk mengecek sisa saldo tabungan di rekening BRI, cek mutasi rekening, transfer ke sesama atau antar bank, dan transaksi finansial yang lainnya.

Baik, jawaban untuk pertanyaan di atas, untuk melakukan cek saldo di aplikasi BRImo atau di layanan BRI Internet Banking (via website ib.bri.co.id) nasabah tidak dikenakan biaya administrasi sepeserpun alias GRATIS.

Untuk melakukan registrasi atau pendaftaran layanan ini sekarang kamu bisa langsung melakukannya lewat aplikasi BRImo, agen BRILink, mesin ATM, atau di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Khusus nasabah yang baru melakukan registrasi layanan BRI Internet Banking atau BRImo melalui mesin ATM, maka hanya bisa menikmati layanan atau transaksi yang bersifat non-finansial seperti halnya cek saldo, melihat informasi rekening, pengaturan aplikasi, dan juga cek mutasi saja.

Sedangkan untuk bisa menikmati semua fitur termasuk fitur finansial seperti transfer saldo, pembelian pulsa, dan lain-lain, maka nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk mengaktifkannya dengan syarat membawa identitas diri asli (e-KTP), buku tabungan, kartu debit/ATM, membawa smartphone beserya nomor telepon yang aktif.

Pastikan nomor telepon yang kamu bawa memiliki kuota untuk mengakses internet dan pastikan juga memiliki sejumlah pulsa untuk menerima SMS yang berisi kode OTP sebagai verifikasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan mToken.

Sekarang ini layanan mobile banking dan internet banking BRI sudah mendukung semua operator telekomunikasi yang ada di Indonesia. Namun, menurut beberapa sumber Bank BRI belum mendukung kartu Smartfren.

Apakah proses aktivasi transaksi finansial bisa dilakukan di semua kantor cabang Bank BRI? Ya, kamu bisa melakukan aktivasi BRI Internet Banking untuk transaksi finansial di seluruh kantor cabang Bank BRI yang tersebar di Indonesia. Jadi, tidak diwajibkan di kantor cabang tempat kamu membuka rekening saja.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.