-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Masih Bisa Digunakan?

Bebeberapa hari yang lalu ada teman yang bertanya mengenai layanan SMS Banking BRI yang terblokir karena salah memasukkan nomor PIN 3 kali, dan apakah masih bisa bertransaksi dengan menggunakan kartu debit (kartu ATM) atau sama-sama ikut terblokir?

Ya, walaupun sudah tidak banyak digunakan akan tetapi layanan mobile banking yang berbasis short mesenger atau SMS masih aktif digunakan oleh sebagian besar nasabah bank BRI karena tidak semua smartphone baik itu android  atau iOS memiliki jaringan internet yang bagus.

pin sms banking bri terblokir

Untuk bisa menikmati layanan perbankan digital melalui mobile banking (m-banking) ini nasabah harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor telepon baik itu lewat mesin ATM BRI atau secara langsung di kantor cabang bank BRI terdekat. Registrasi ini tidak dikenakan biaya admin sepeserpun alias GRATIS!

Mengenai masalah nasabah tersebut di atas, jika layanan SMS Banking BRI terblokir secara otomatis karena nasabah salah memasukkan kode PIN beberapa kali, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi produk yang lain. Jadi, kartu debit alias kartu ATM BRI tidak akan ikut terblokir, ya!

Intinya, nasabah masih tetap dapat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu debit BRI di mesin ATM terdekat atau mesin EDC (BRILink) apabila kartunya masih aktif.

Untuk mengecek apakah kartu ATM bank BRI kamu masih aktif atau tidak, kamu bisa melihatnya di bagian depan kartu debit tersebut. Jika ternyata kartu sudah kadaluwarsa (expired) maka sudah tentu tidak akan bisa dipakai, dan kamu harus segera meminta pembuatan kartu debit baru di kantor cabang bank BRI terdekat.

Sedangkan untuk membuka blokir pada layanan BRI SMS Banking itu hanya dapat kamu lakukan di kantor unit atau cabang BRI terdekat saja, dan tidak bisa melalui layanan BRI Call, ya!

Jangan lupa untuk membawa dokumen yang diperlukan, seperti buku tabungan, kartu identitas diri yang asli atau e-KTP, kartu debit (ATM BRI), beserta nomor telepon dan smartphone yang sudah terdaftar di layanan SMS Banking BRI sebelumnya.

Datanglah ke kantor unit atau kantor cabang pembantu terdekat, lalu ambil antrian customer service, dan nanti kamu akan dibantu oleh mbak-mbak cantik yang ramah untuk proses buka blokirnya.

Kesimpulannya, kamu tidak perlu takut dan panik jika layanan SMS Banking BRI kamu terblokir karena kartu debit atau ATM BRI masih bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi (*tidak ikut terblokir).

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.