-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Lupa User ID Login BRI Internet Banking Bagaimana Solusinya?

Kemarin saya mendapatkan pertanyaan dari beberapa nasabah bank BRI tentang masalah tidak bisa login ke aplikasi BRImo dan website BRI Internet Banking karena lupa User ID. Lantas, bagaimana cara mengetahui User ID Internet Banking pada rekening bank BRI?

cara mengetahui user id internet banking bri

Layanan BRI Internet Banking yang ditawarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia dalam rangka memudahkan nasabah untuk melakukan aktivitas transaksi perbankan secara digital tanpa harus ribet antri di kantor cabang memang sangat berdampak besar sekali, terutama dalam mengurangi biaya operasional nasabah perorangan maupun perusahaan.

Fitur-fitur menarik yang dikemas di dalam fasilitas BRI Internet Banking ini tidak bisa langsung dinikmati oleh nasabah setelah membuka rekening tabungan di Bank BRI. Layanan ini harus diaktifkan terlebih dahulu dengan cara melakukan registrasi di mesin ATM BRI atau melakukan pendaftaran secara langsung ke customer service di kantor unit atau kantor cabang bank BRI. 

Setelah nasabah berhasil melakukan registrasi dan melakukan aktivasi layanan finansial di BRI Internet Banking, maka nasabah akan memiliki User ID dan password untuk digunakan login atau masuk ke layanan tersebut dan mengakses semua fitur di dalamnya.

User ID dan password tersebut bisa digunakan login ke BRI Internet Banking versi website untuk pengguna desktop PC (komputer atau laptop), dan bisa juga dipakai login ke aplikasi BRImo (yang sebelumnya aplikasi BRI Mobile) di smartphone android maupun iOS.

Oiya, mengenai masalah di atas yang mana nasabah gagal login ke BRI Internet Banking dikarenakan lupa dengan User ID, maka solusi yang paling tepat untuk mengetahui User ID i-Banking adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Jangan lupa untuk membawa identitas diri yang asli (e-KTP), buku tabungan, kartu debit / kartu ATM, dan juga smartphone dengan kartu SIM yang terdaftar di layanan Internet Banking BRI.

Nanti kamu akan dibantu proses pengecekannya oleh mbak customer service yang cantik dan ramah. Pastikan juga smartphone kamu memiliki jaringan internet yang stabil demi memudahkan proses pengecekan User ID, ya!

Kalau kamu hanya lupa User ID saja dan masih mengingat kata sandi atau password, maka mbak CS tidak akan mtelakukan penghapusan User ID karena nanti akan memberitahukannya kepadamu.

Sedangkan jika kamu lupa User ID beserta password-nya, maka customer service akan menghapus User ID yang lama dan melakukan pendaftaran serta aktivasi ulang.

Berhubung User ID dan password Internet Banking BRI ini sangat penting dan sangat rahasia, maka jangan pernah membagikannya kepada siapapun. Oiya, kalau bisa hindari juga untuk mencatatnya di selembaran kertas atau smartphone yang kemungkinan bisa disalahgunakan oleh orang lain.

Kesimpulannya, jika kamu lupa dengan User ID BRI Internet Banking maka satu-satunya cara untuk mengetahui User ID tersebut adalah datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.