Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Password BRI Mobile Banking atau Aplikasi BRImo

Ketika saya mencoba untuk login ke layanan BRI Mobile Banking atau aplikasi BRImo tetapi tidak bisa masuk dengan alasan salah memasukkan password. Lantas, bagaimana cara reset password BRI Mobile Banking? Bisakah dilakukan secara online tanpa harus ke kantor cabang?

cara reset password brimo

Aplikasi perbankan digital dari bank BRI yang sebelumnya bernama BRI Mobile Banking, kini sudah dilakukan peningkatan (upgrade) dari segi fitur, layanan, dan juga namanya ikut berubah menjadi BRImo.

Aplikasi yang satu ini menyediakan layanan Internet Banking secara penuh. Khusus untuk nasabah yang sudah memiliki User ID bisa langsung masuk atau login ke aplikasi ini untuk menikmati semua layanannya. Sedangkan bagi yang belum memilikinya bisa melakukan pendaftaran di menu registrasi pada aplikasi BRImo.

Baiklah, kita kembali lagi ke masalah yang dialami nasabah ketika tidak bisa login ke aplikasi BRImo atau BRI Mobile Banking karena lupa kata sandi atau password, maka untuk melakukan reset password tidak bisa dilakukan di aplikasi BRImo.

Akan tetapi, nasabah bisa melakukan reset ulang kata sandi (password) di halaman Internet Banking BRI pada situs web resmi bank BRI, yakni https://ib.bri.co.id/ib-bri/.

Pada halaman login, kamu akan menemukan opsi >> Lupa password Anda? silakan klik menu tersebut untuk melakukan reset password BRImo.

Nanti kamu akan diminta untuk memasukkan beberapa data terkait rekening Bank BRI yang kamu gunakan untuk layanan BRI Internet Banking, seperti nomor kartu atm, user id, alamat email, dan kode captcha.

Namun jika user id sudah terblokir ysng disebabkan oleh nasabah salah memasukkan password sebanyak lebih dari tiga kali, maka harus dilakukan pembukaan blokir terlebih dahulu ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Persyaratan untuk pembukaan blokir user id ini cukup membawa buku rekening tabungan bank BRI, identitas diri yang asli aau e-KTP, kartu ATM atau kartu debit, serta smartphone yang digunakan untuk membuka aplikasi BRImo.

Proses buka blokir layanan BRI Internet Banking agar bisa masuk ke aplikasi BRImo ini akan dibantu langsung oleh customer service Bank BRI dan sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi. Nanti kamu juga akan diminta untuk membuat kata sandi atau password yang baru.

Sekedar saran dari saya, untuk menghindari lupa password BRImo atau lupa user id dikemudian hari, sebaiknya kamu melakukan login ke aplikasi BRImo atau ke layanan BRI Internet Banking secara rutin setidaknya 3x dalam seminggu.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.