Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Gangguan Tarik Tunai di ATM Bank BRI?

Tidak bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank BRI karena sedang terjadi gangguan pada sistem atau maintenance? Kira-kira berapa lama gangguan tersebut akan selesai dan bisa melakukan transaksi penarikan uang tunai kembali?

Pertanyaan di atas sering sekali ditanyakan oleh teman-teman ilyasweb yang mungkin merasa kesal saat akan melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank BRI namun mendapatkan informasi atau pengumuman kalau ternyata mesin ATM sedang gangguan atau ada pemulihan sistem.

mesin atm bank bri gangguan

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang notabenya sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar milik Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) ini tentunya terus menerus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, terutama pada layanan elektronik banking yang kerap sekali digunakan oleh nasabahnya, dan salah satunya adalah mesin ATM BRI.

Dari dulu sampai sekarang, layanan Anjungan Tunai Mandiri atau biasa disebut ATM milik bank BRI ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, salah satunya adalah layanan tarik tunai.

Terkait permasalah di atas yakni terjadi gangguan pada mesin ATM Bank BRI itu sebenarnya bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena sedang ada perawatan sistem alias maintenance atau karena memang sedang ada gangguan pada koneksi jaringan.

Untuk estimasi lamanya waktu perawatan sistem (maintenance) sendiri atau gangguan koneksi jaringan ATM itu tidak bisa ditentukan, ya!

Sebagai solusinya, jika kamu mengalami hal serupa seperti di atas kamu bisa mencoba melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM BRI yang lainnya (di lokasi yang berbeda) atau kamu bisa mencoba melakukan transaksi melalui mesin EDC di agen BRILink terdekat.

Jika kamu sudah mencoba di beberapa mesin ATM atau mesin EDC namun terjadi transaksi gagal secara terus menerus, maka sebaiknya kamu melakukan pengecekan terhadap kartu debit atau kartu ATM kamu.

Pastikan kalau kartu debit kamu masih memiliki masa aktif (belum expired), memiliki saldo yang cukup, dan perhatikan juga apakah kartu ATM kamu masih dalam kondisi normal atau sudah terblokir.

Oiya, selain melakukan transaksi di ATM Bank BRI, kamu juga bisa melakukan transaksi di ATM bank lain yang telah bekerjasama dengan bank BRI. Namun, kamu harus tahu kalau melakukan transaksi di mesin ATM bank lain akan dikenakan biaya administrasi yang besarannya sangat variatif, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.