Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cetak Rekening Koran BRI Tanpa ke Kantor Cabang?

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang bertanya apakah ada cara cetak rekening koran BRI secara online tanpa harus datang ke kantor cabang? Dia sedang membutuhkan rekening koran tersebut untuk melengkapi dokumentasi tambahan.

cara cetak rekening koran bri

Fasilitas atau fitur rekening koran bank BRI ini adalah salah satu layanan yang berupa lampiran print-out yang berisi history transaksi nasabah pada rekening tabungan, entah itu saldo masuk atau saldo keluar (debit dan kredit) beserta potongan atau biaya lainnya yang terjadi dalam rekening.

Proses cetak rekening koran ini bisa kamu lakukan di semua jaringan kantor cabang bank BRI unit atau cabang pembantu, tanpa diwajibkan untuk di kantor cabang tempat pembukaan rekening saja.

Untuk melakukan pencetakan rekening koran di kantor cabang bank BRI, persyaratannya cukup membawa beberapa dokumen seperti identitas diri yang asli (e-KTP), buku tabungan, dan kartu debit alias kartu ATM.

Mengenai masalah di atas, apabila kamu ingin mencetak rekening koran BRI sebenarnya tidak harus dilakukan di kantor cabang saja. Kamu juga bisa print out rekening koran sendiri melalui layanan BRI Internet Banking.

Caranya sangat mudah sekali, kamu cukup login saja ke layanan Internet Banking di situs web resmi bank BRI, kemudian masuk ke menu cek mutasi rekening. Nanti kamu akan melihat histori transaksi yang terjadi pada rekening tabungan kamu, dan tinggal print out saja.

Akan tetapi, buat kamu yang belum memiliki akun internet banking bank BRI, kamuharus melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu melalui mesin ATM BRI atau di kantor cabang bank BRI agar dibantu langsung oleh customer service.

Berkat adanya fitur cek mutasi rekening pada layanan BRI Internet Banking ini tentunya sangat memudahkan nasabah dalam melihat informasi riwayat (history) transaksi dan juga memungkinkan nasabah untuk melakukan print out rekening koran.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.