-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

36+ Kata Kata Promosi Produk Kecantikan Paling Greget

Contoh kata kata promosi produk kecantikan di sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan marketplace atau e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain-lain memang sangat diperlukan buat kamu yang terjun di bisnis yang satu ini.

Sekarang ini bisnis online memang menjadi salah satu usaha yang paling banyak digeluti oleh semua kalangan, terutama bisnis online di bidang produk kecantikan alias kosmetik.

Seperti yang kita ketahui, produk kecantikan wanita itu sangat banyak sekali jenisnya dan memang paling laris di pasaran. Tetapi hanya sedikit seller produk kecantikan itu bisa laku keras di e-commerce atau olshop. Karena memang membutuhkan tips dan trik khusus agar jualan kosmetik online bisa laris di pasaran.

Salah satu langkah konkret yang bisa membuat penjualan produk kecantikan laku keras di pasaran tidak lain adalah kata kata promosi. So, jangan lupa untuk selalu membuat kalimat promosi produk kecantikan yang benar-benar unik dan bisa menarik perhatian calon pembeli.

Sebelum membahas bagaimana cara membuat kata-kata promosi produk kecantikan yang unik, ilyasweb akan terlebih dahulu memaparkan cara menyusun kalimat promosi tersebut agar bisa tepat sasaran.

Cara Menyusun Kata Kata Promosi Produk Kecantikan

kata kata promosi produk kecantikan

Pencapaian utama dari kamu promosi adalah menaikan closing penjualan dan omset. Berhubung promosi itu terbilang menyulitkan, jadi kamu harus benar-benar mengetahui trik-trik ampuh agar jualan kamu bisa laris manis.

Nah, kalau kamu termasuk pebisnis online dengan produk kecantikan, kamu bisa pelajari cara penyusunan kalimat promosi produk kecantikan di bawah ini yang nantinya bisa kamu posting di IG, FB, ataupun WA.

Tentukan target pasar kamu

Faktor paling disaat kamu mau berjualan baik online maupun offline adalah mengetahui terlebih dahulu target pasar dari produk yang akan kamu jual. Jika target pasar tersebut sudah terbilang tepat, maka kamu bisa melanjutkannya ke tahap promosi dengan kalimat-kalimat yang brilian.

Mengapa menentukan target pasar itu penting? Karena target pasar inilah yang akan menentukan bahasa promosi yang akan kamu gunakan, misalnya ada bahasa formal, sederhana, glamour/mewah, santai dan bahkan ada bahasa feminim.

Kalau kamu mau jualan produk kecantikan atau kosmetik, pasti objek sasarannnya adalah wanita-wanita yang suka dandan dan berias. So, bahasa promosi yang kamu gunakan harus berkaitan dengan kecantikan, ya!

Gunakan kalimat yang jujur dan masuk akal

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat kalimat promosi yang jujur sesuai dengan manfaat dari produk yang kamu jual, kalau memungkinkan sebutkan keunggulan dan kelemahan dari produk kecantikan kamu kepada calon konsumen.

Jangan pernah menggunakan kalimat yang mengandung unsur kebohongan. Contohnya kamu promosi di sosial media dan mengatakan kalau ada potongan harga untuk pembelian pertama atau ada free ongkir (gratis ongkir), namun kenyataannya kamu tidak memberikan diskon atau tidak memberikan gratis biaya ongkos kirim kepada pembeli.

Hal seperti di atas ini memang bisa menarik perhatian calon pembeli, namun kemungkinan konsumen untuk membeli kembali produk kamu sangat minim. Mengapa? Karena si pembeli benar-benar merasa telah dibohongi. Jadi, buatlah kata-kata yang memang jujur sesuai kenyataan dan pastinya harus masuk akal.

Berikut ini ada beberapa contoh kalimat promosi produk kosmetik yang harus kamu hindari, karena tidak masuk akal dan 100% menipu calon konsumen:

  1. Pakai produk ....... cukup sekali pakai kulit dan wajah kamu akan putih dengan cepat dan permanen.
  2. Produk kecantikan alami yang mampu memutihkan kulit wajah kamu secara cepat.
  3. Produk shampoo anti rontok bla..bla..bla.. cukup sekali pakai rambut menjadi lebat dan tidak rontok lagi.

Perlu kamu ketahui, semua produk kecantikan yang alami itu tidak akan bisa memutihkan kulit secara alami. Sebab semua produk yang dibuat dari bahan alami rata-rata membutuhkan proses dan waktu yang lama. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan kata kata promosi tersebut, ya!

Keluarkan kata kata magic

Seperti yang sudah saya katakan di atas, senjata paling ampuh dalam melakukan promosi produk adalah kata-kata. Jadi, sudah bisa dipastikan kalau kata kata promosi itu bisa mempengaruhi closing penjualan produk kecantikan.

Pastikan kamu memahami dan menentukan kata-kata dengan baik, karena jika kamu promosi dengan cara yang asal-asalan maka hasilnya juga akan asal-asalan.

Saran saya, coba kamu gunakan kata kata magic yang bisa menarik hati calon konsumen untuk segera membeli produk kecantikan yang kamu jual.

Daripada kamu pusing, berikut saya beri contohnya:

Segera

  1. Cream pelembab kulit alami hanya tersedia 500 pcs, segera order sebelum kehabisan stok!
  2. Cream malam hanya Rp50.000 untuk 100 pembeli pertama, segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan!
  3. Open order sabun cuci muka terbaik untuk perawatan wajah anda, yuk segera lakukan order sekarang juga!

Kapan Lagi

  1. Beli 2 dapat 4, kapan lagi ada promo se-dahsyat ini?
  2. Beli 3 produk kecantikan gratis 1 pcs pelembab kulit, kapan lagi kamu bisa menemukan promo seperti ini?
  3. Beli 1 cream malam gratis 1 sabun cuci muka, kapan lagi dapat promo bundle kaya gini?

Diskon

  1. Diskon 25% untuk pembelian pertama produk kecantikan di toko kami!
  2. Diskon 10% untuk pembelian cream malam sampai dengan tanggal 20 Juni 2021.
  3. Beli 2 produk cream malam dan klaim diskon menarik up to 50% sekarang juga!

Gratis

  1. Khusus untuk pembelian produk pertama, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.
  2. Gratis ongkos kirim, untuk pembelian produk apapun di atas Rp150.000,-
  3. Spesial HUT RI ke-76, free ongkir untuk semua produk tanpa minimal pembelian!

Promo Terbatas

  1. Gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan minimal pembelian produk kosmetik Rp200.000, promo terbatas hanya untuk 10 (sepuluh) orang pertama!
  2. Diskon 50% tanpa minimal transaksi pembelian, promo terbatas untuk 5 orang pertama!
  3. Beli 2 produk kecantikan apapun dan dapatkan vooucher pulsa Rp25.000, Promo terbatas!

Buruan

  1. Untuk 100 pembeli pertama, akan ada pengundian hadiah berupa voucher belanja senilai total Rp200.000, buruan jangan sampai nggak kebagian!
  2. Bagi semua member produk cream malam, kamu bisa menukarkan struk pembelian minimal Rp750.000 dengan voucher pulsa Rp50.000, buruan tukar struk kamu sekarang juga!
  3. Untuk member yang sudah order 3x ada diskon potongan harga sebesar 30%, buruan order lagi!

Nah, dari 18 contoh kata kata magic untuk promosi produk kecantikan di atas, kamu bisa belajar merangkai kata-kata yang unik dan menarik untuk meningkatkan penjualan produkmu.

Temukan masalah konsumen dan berikan solusi yang tepat

Kalau kamu benar tahu apa saja masalah-masalah yang dihadapi oleh setiap konsumen, maka harus memberikan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cobalah untuk memberikan kalimat promosi yang bisa menjadi sebuah solusi dari masalah calon konsumen, kamu juga bisa memadukannya dengan kata-kata yang mengandung pertanyaan.

Misalnya seperti berikut ini:

  1. Punya masalah kulit berminyak? Coba gunakan produk ......
  2. Jerawat di wajah memang membuat kamu kehilangan percaya diri, coba gunakan produk ......
  3. Kulitmu kusam dan ada komedonya? Tenang, coba atasi dengan produk masker ......

Buat kalimat promosi yang berhubungan dengan faktor psikologis calon pembeli

Untuk menentukan kalimat promosi yang pas, kamu dapat memposisikan diri kamu sebagai audiens dan bukan sebagai seorang pebisnis. Kamu harus mengetahui apa saja masalah yang sering dialami dan apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen yang berhubungan dengan produk kecantikan yang kamu jual.

Cara promosi seperti ini sering dinamakan dengan faktor psikologis audiens. Di bawah ini adalah beberapa masalah yang kerap sekali dialami oleh masyarakat yang berkaitan langsung dengan produk kecantikan atau kosmetik, diantaranya:

  1. Produk kecantikan tidak terjamin keamanannya.
  2. Produk kosmetik yang diedarkan tidak memiliki sertifikasi BPOM.
  3. Harga produk kemahalan.

Dari masalah-masalah di atas, kamu dapat memberikan sebuah pengarahan untuk calon konsumen, kemudian mereka bisa mengenal produk kecantikan yang kamu jual dan kalau bisa beritahukan juga keunggulan produk kamu dibanding produk yang lain.

Kamu harus berani menjamin kalau produk yang kamu jual 100% aman dan sudah memiliki izin edar seperti BPOM dan yang lainnya. Usahakan juga harga jual kamu bisa bersaing dengan kompetitormu! 

Contoh Kata Kata Promosi Produk Kecantikan

Kata Cash On Delivery (COD)

Kata-kata yang mengandung bayar ditempat atau COD memang sangat menarik bagi calon konsumen. Pasalnya, sebagian besar calon pembeli tidak nyaman dan takut terjadi penipuan ketika berbelanja online dengan sistem transfer uang dulu.

Oleh karena itu, mulai sekarang kamu bisa mencoba menerapkan sistem pembayaran Cash On Delivery di toko online kamu. Wajib kamu garis bawahi, bahwa toko online yang mendukung layanan COD itu rata-rata memiliki peminat yang banyak.

Selain kata-kata magic di atas, ternyata kalimat promosi yang memberikan informasi bisa bayar ditempat juga tidak kalah menarik hati calon konsumen, lho!

Berikut ini admin sudah merangkum sedikit contoh kalimat atau kata kata promosi produk kecantikan dengan layanan Cash On Delivery (COD) alias bayar ditempat, yakni:

  1. Produk cream malam aman tanpa efek samping, siap kirim ke seluruh nusantara, bisa COD!
  2. Produk kecantikan yang alami, gratis ongkir, dan bisa bayar ditempat.
  3. Sabun pencuci muka alami dan cocok untuk semua jenis kulit, aman, resmi BPOM, dan bisa bayar ditempat!
  4. Bisa COD! Cream untuk mencerahkan kulit alami yang aman, halal dan bersertifikasi BPOM.

Kata Bebas Ongkir

Selain kata bisa COD, ternyata masih ada kalimat yang bisa menarik hati calon konsumen yakni gratis ongkir. Terutama kalau produk yang kamu jual dari tangan pertama, maka biasanya daya tarik pembeli juga semakin besar.

Kata kata promosi gratis ongkir ini sudah dibuktikan keampuhannya oleh beberapa marketplace atau e-commerce di seluruh dunia, kalau di Indonesia sendiri pasti kamu sudah tahu dong marketplace mana yang terkenal dengan free ongkir? Ya, benar jawabannya adalah Shopee.

Nah, buat kamu yang sedang berjuang untuk menjual produk kecantikan, kamu bisa memilih kalimat promosi yang mengandung kata gratis ongkir di dalamnya, misalnya seperti berikut ini:

  1. Open order kembali produk kecantikan alami yang aman dan sudah dapat izin resmi BPOM, beli sekarang dan dapatkan gratis ongkir!
  2. Jangan lewatkan produk cream kecantikan terbaik ini, spesial hari kemerdekaan ada gratis ongkir ke seluruh Indonesia!
  3. Menjual beraneka ragam produk kecantikan, free ongkir juga!
  4. Stok shampoo herbal tinggal 100 pcs lagi, yuk buruan di order sekarang juga hanya Rp75.000 gratis biaya pengiriman!!
  5. Mau beli produk kecantikan tapi berat di ongkir? Beli di toko kami dan dapatkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Kata Jaminan

Selain kata kata COD dan bebas ongkir di atas, sebenarnya masih banyak lagi kalimat promosi produk kecantikan yang bisa kamu gunakan untuk media promosi, misalnya:

  1. Jaminan uang kembali, jika produk kecantikan yang kamu terima palsu dan tidak sesuai deskripsi.
  2. Barang yang kamu terima tidak sesuai deskripsi atau cacat? Tidak usah di bayar!
  3. Krim pemutih wajah yang cocok dan aman untuk semua jenis kulit wanita!
  4. Barang yang diterima tidak sesuai? Ajukan pertukaran kembali produk atau garansi uang kembali 100% utuh!

Cara Promosi Produk Kecantikan Paling Ampuh

Buat foto produk se-menarik mungkin

Cara paling efektif saat promosi produk kecantikan adalah membuat photo produk yang menarik. Jangan asal-asalan dalam membuat dan menampilkan foto produk karena hal pertama yang akan dipertimbangkan calon konsumen adalah visualisasi.

Jadi, sebelum melakukan promosi baik di sosial media ataupun marketplace, sebaiknya buatlah terlebih dahulu foto yang menarik. Saran saya, kamu bisa menggunakan mini studio untuk mengambil gambar produk kamu.

Kerjasama dengan publik figur

Dengan hadirnya seorang publik figur, tentunya akan membuat proses promosi produk kecantikan kamu berhasil sesuai harapan. Yang namanya seorang publik figur tentunya akan banyak orang yang akan mengikuti apa saja yang ia lakukan, termasuk dalam pemakaian kosmetik.

Bahkan sebagian besar orang ada yang mati-matian untuk membeli produk apa saja yang dipromosikan oleh publik figur idolanya. So, kamu bisa mencoba mempraktekkan cara yang satu ini.

Kerjasama content placement dengan blogger

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa mempromosikan produk kecantikan kamu melalui sebuah tulisan. Yups, kamu bisa menjalin kerjasama dengan para blogger untuk mereview produk-produk kecantikan kamu di blog miliknya.

Dengan tulisan di blog, kamu bisa mengenalkan secara detail tentang produk kecantikan kamu, mulai dari kandungan atau komposisi, manfaat, khasiat, kelebihan dan juga kekurangannya.

Sedikit informasi, jika kamu ingin produk kecantikan kamu dipromosikan di ilyasweb.com, silakan untuk menghubungi admin melalui halaman contact yang disediakan. Tenang, soal harga kita bicarakan saja!

Gunakan media sosial

Jika kamu baru terjun ke dunia bisnis kosmetik dan tidak memiliki modal yang cukup untuk promosi dengan membayar publik figur atau menjalin kerjasama dengan para blogger, maka media sosial adalah solusinya!

Media sosial sekarang ini sudah lumrah digunakan orang-orang untuk mempromosikan produk-produk yang mereka jual. Selain mudah dan cepat, media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, Pinterest, dan lain-lain juga memiliki banyak pengguna.

Saat promosi di media sosial, kamu bisa menggunakan beberapa kata-kata magic dan lainnya seperti yang sudah dibahas sebelumnya di atas, agar bisa menarik perhatian calon pembeli.

Demikianlah pembahasan tentang contoh kata kata promosi produk kecantikan yang bisa saya paparkan dalam kesempatan ini. Semoga bisnis kosmetik yang anda tekuni saat ini bisa menghasilkan omset dan profit yang sesuai harapan. :D

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.