-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA dan Biaya Admin Terbaru

Mengirim saldo GoPay ke DANA bukanlah hal sulit dilakukan meski oleh pengguna pemula sekalipun. Tentu ini menjadi kabar baik bagi kamu pengguna salah satu dompet digital tersebut atau mungkin keduanya. Sebab, transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan sangat praktis. Bagi kamu yang belum paham, silahkan pelajari cara transfer saldo GoPay ke DANA dibawah ini. 

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA yang Anti Ribet

cara transfer saldo gopay ke dana

GoPay dan DANA sekarang sudah menjadi aplikasi yang sangat membantu masyarakat untuk melakukan berbagai macam pembayaran sehari-hari. Tidak perlu repot membawa uang cash, membeli pakaian sampai makanan bisa dibayar langsung lewat aplikasi. 

Ada kalanya kita kehabisan saldo DANA padahal sedang ada diskon menarik. Nah, apabila saldo GoPay kamu masih banyak maka tinggal mentransfernya saja. Oh iya, biaya transfer GoPay ke DANA dikenakan biaya admin Rp. 2.500. 

Nah, kalau begitu langsung disimak deh langkah-langkahnya berikut. 

Verifikasi Akun

Sebelum mengirim saldo ke DANA, pastikan akun Gojek kamu sudah berstatus premium. Jika masih belum, verifikasi dahulu menggunakan KTP. Akun Gojek yang bukan premium tidak bisa melakukan transfer ke dompet digital lain. 

Sementara itu, akun DANA yang dipakai untuk menerima saldo tidak diwajibkan upgrade ke premium. Apabila akun kamu sudah premium, maka itu lebih baik. 

Membuat Virtual Akun DANA

Setelah akun Gojek siap untuk mentransfer saldo dan DANA siap menerimanya, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat Virtual Akun DANA. Akun Virtual ini nantinya dipakai untuk menerima transferan saldo GoPay.

Cara membuat Virtual Akun DANA tidaklah sulit, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA di hp kamu
  2. Pilih opsi Isi Saldo
  3. Sekarang pilih bank tujuan, disarankan memilih bank BRI. Apabila menginginkan bank lain juga tidak masalah
  4. Setelah itu akan muncul kode virtual akun DANA, salin kode tersebut dengan mengklik tombol “Salin Code”
  5. Selesai

Mengirim Saldo GoPay ke DANA

Setelah akun virtual DANA berhasil dibuat, sekarang kamu bisa langsung melakukan transfer. Cara transfer saldo GoPay ke DANA sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Gojek
  2. Kemudian klik tombol Lainnya di pojok kanan atas layar
  3. Muncul beberapa pilihan menu, untuk transfer saldo ke DANA tinggal memilih menu Tarik
  4. Di laman selanjutnya, pilih opsi Tambahkan Bank Lain
  5. Setelah itu kamu diminta memilih nama bank, pilih sesuai virtual akun yang tadi dibuat di aplikasi DANA. Pada contoh ini adalah bank BRI
  6. Kemudian kode bank, disarankan supaya kamu tidak merubahnya
  7. Kamu diminta memasukkan nama pemilik rekening, isi sesuai nama di akun DANA
  8. Isi bagian nomor rekening sesuai kode virtual yang sebelumnya sudah disalin 
  9. Kemudian klik menu Tanda Centang dan Simpan
  10. Isi nominal saldo GoPay yang ingin dikirim, pastikan saldo GoPay memenuhi sesuai jumlah saldo yang hendak ditransfer dan saldo tambahan Rp. 2.500 sebagai biaya admin
  11. Setelah memasukkan nominal transfer, pilih menu Tarik
  12. Muncul halaman konfirmasi, cek sekali lagi data-data yang ingin ditransfer apakah sudah benar atau belum. Jika benar, pilih menu Konfirmasi
  13. Masukkan PIN GoPay kamu yang terdiri dari enam digit
  14. Tunggu proses selama beberapa saat, apabila muncul notifikasi bertuliskan “Transfer Anda Telah Selesai Diproses” maka transaksi sukses dilakukan

Berapa Minimal Transfer GoPay ke DANA?

Batas minimal transfer saldo GoPay ke DANA adalah sebesar Rp. 10.000.

Demikianlah informasi untuk kamu yang sedang bingung melakukan pengiriman saldo. Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan cara transfer saldo GoPay ke DANA diatas? Semoga berhasil.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.