-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir ATM BCA Sendiri Online dan Offline Terbaru

Memblokir ATM adalah langkah antisipasi dari berbagai macam transaksi ketika kehilangan kartu ATM. Entah itu karena teledor atau dalam kasus pencurian, ada kalanya seseorang kehilangan kartu ATM mereka. Tentu sangat berbahaya apabila jatuh ke tangan oknum jahat dan tidak bertanggung jawab. Bagi nasabah bank BCA, kamu bisa menyimak bagaimana cara blokir ATM BCA sendiri berikut. 

Blokir ATM BCA Lewat Call Center

cara memblokir atm bca sendiri

Apabila kamu merasa harus memblokir ATM secepatnya, maka bisa menghubungi Hallo BCA di nomor 15000888. Layanan ini dikenakan tarif sebesar Rp. 900 per menitnya untuk HP dan Rp. 220 per 2 menit apabila memakai telepon kabel. 

Ketika menghubungi call center, kamu juga harus menyiapkan dokumen berupa KTP dan buku tabunga. Supaya proses pemblokiran bisa cepat selesai, pastikan mengikuti semua petunjuk Hallo BCA dengan benar. 

Pihak call center juga akan menyanyakan nomor rekening BCA, namamu, alamat sesuai KTP, terakhir kali bertransaksi, nama ibu kandung dan jumlah saldo di rekening. Pertanyaan itu diajukan guna menyamakan/memverifikasi data di ATM yang tertelan atau hilang. 

Oh iya, Hallo BCA bisa kamu hubungi kapan saja karena layanan ini buka selama 24 jam non-stop. Misalkan kamu kehilangan kartu ATM tengah malam, maka bisa menghubungi Hallo BCA dan pemblokiran segera diproses. 

Cara Memblokir ATM via BCA Mobile

Tidak memiliki cukup pulsa untuk menghubungi Call Center BCA? Tenang, kamu bisa melakukannya secara gratis dan cepat lewat aplikasi BCA Mobile. Kali ini tidak ada biaya yang perlu kamu bayarkan dan langkah-langkahnya relatif mudah. 

Namun harus diingat, agar bisa melakukan pemblokiran ATM lewat BCA Mobile nasabah harus sudah terdaftar terlebih dahulu di aplikasi. Jika sudah, tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Masuk dan login ke akun lewat M-Admin.
  3. Kemudian pilih Blokir Kartu ATM.
  4. Kamu akan dibawa ke halaman berikutnya yang berisi disclaimer, disini masukkan jenis kartu dan nomor kartu lalu pilih OK.
  5. Masukkan PIN M-BCA kamu.
  6. Tunggu selama beberapa saat sampai pemblokiran berhasil.

Memblokir ATM BCA Lewat Klik BCA

Selain lewat call center dan aplikasi, memblokir ATM BCA juga bisa dilakukan melalui internet banking. Kalini ini kamu bisa melakukannya lewat browser di hp ataupun PC. Ikuti instruksi berikut: 

  • Klik link https://www.klikbca.com/.
  • Login ke akun kamu dan masuk ke menu utama.
  • Klik tombol Administrasi.
  • Pilih opsi Blokir Kartu ATM.
  • Masukkan tanggal lahir untuk memverifikasi.
  • Konfirmasi data kartu yang terhubung ke Klik BCA.
  • Untuk menyetujui pemblokiran, pilih menu Kirim.
  • Selanjutnya muncul notifikasi jika pemblokiran sudah berhasil.

Blokir ATM di Kantor Bank BCA

Jika merasa kurang yakin via panggilan dan M-BCA, maka kamu bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat. Toh nantinya kamu juga bakal ke kantor BCA untuk mengurus kartu ATM dan PIN baru. Sehingga, beberapa orang memilih memblokir ATM di kantor. 

Jangan lupa membawa buku tabungan BCA dan KTP untuk memperlancar proses pemblokiran ATM BCA. 

Setibanya di kantor bank BCA, ambil antrian dan datangi petugas customer service. Beritahukan maksud kedatanganmu ingin memblokir ATM. 

Petugas customer service BCA akan memandu kamu mulai dari awal sampai pemblokiran ATM berhasil dilakukan. Setelah semua beres, jangan lupa meminta kartu ATM dan PIN yang baru. 

Itu tadi adalah beberapa cara blokir ATM BCA sendiri yang bisa kamu coba. Sesuaikan metode mana yang dinilai paling efektif, masing-masing orang pastinya memiliki jawaban berbeda.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.