-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Produk Tabungan BNI Yang Pas Untuk Anak Muda

Bank Nasinal Indonesia (BNI) termasuk salah satu bank paling favorit bagi sebagian besar masyarakat untuk membuka tabungan atau rekening. Produk tabungan dan rekening dari bank BNI juga sangat banyak sekali demi mencukupi kebutuhan setiap nasabahnya.

Hampir sama dengan bank BRI, BNI juga memiliki jaringan yang sangat luas guna membantu nasabah dalam urusan transaksi perbankan / keuangan.

Perlu kamu ketahui, jenis tabungan BNI itu sangat banyak sekali sejak awal mula pendiriannya. Salah satu produk tabungannya seperti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, Taplus Muda, Tabungan Haji untuk yang berencana berangkat ke tanah suci, BNI Dollar, dan ada juga tabungan investasi seperti deposito dan simpanan berjangka.

Tidak sedikit orang yang lebih memilih membuka rekening tabungan di bank BNI karena segudang fitur dan keunggulannya. Salah satu kelebihannya adalah kartu debit atau ATM BNI yang bisa dipakai sebagai alat pembayaran atau transaksi sesuai kebutuhan nasabah.

Selain itu, ada juga fitur mobile banking dan internet banking BNI yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, pembelian, dan pembayaran secara cepat dengan jaminan keamanan.

Proses pembukaan rekening di bank BNI juga terbilang sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Kamu hanya perlu datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri, mengisi formulir pendaftaran, dan sejumlah uang untuk setoran awal.

Setoran awal yang dibutuhkan nasabah untuk membuka rekening baru di bank BNI juga sangat terjangkau sekali, besaran nominalnya tergantung jenis produk rekening yang akan dibuka oleh calon nasabah.

Bukan hanya itu saja, minimal saldo mengendap di tabungan BNI juga sangat minim sekali yaitu Rp20.000 untuk produk tabungan pelajar dan mahasiswa.

Besaran setoran awal dan juga saldo mengendap di tabungan adalah salah satu hal yang wajib kamu pertimbangkan ketika akan membuka rekening baru, terutama untuk anak-anak muda milenial zaman sekarang. Jadi, nasabah bisa menarik uang sampai menyisa Rp20.000 ketika ada kebutuhan yang mendesak.

Oiya, ada hal yang lebih unik kenapa banyak anak muda yang ingin membuat rekening bank BNI, yaitu mesin ATM BNI yang nominal uangnya Rp20.000,-. Hanya sedikit sekali bank di Indonesia yang menyediakan mesin ATM dengan nominal uang penarikan sekecil itu, dan tentu saja keberadaannya sangat disukai para mahasiswa dan pelajar.

Produk Tabungan BNI untuk Anak Muda

tabungan bni untuk anak muda

Ketika akan memutuskan untuk menabung di bank, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah menentukan jenis tabungan atau rekening yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jangan pernah asal-asalan dalam memilih dan menentukan jenis tabungan di bank karena memang setiap produk rekening memiliki fitur dan biaya administrasi yang berbeda-beda. Jika kamu sampai salah memilih, bisa menyulitkan kamu di kemudian hari, lho!

Salah satunya seperti produk tabungan BNI Taplus Bisnis yang diperuntukan bagi kangan pebisnis atau pengusaha yang mana rekeningnya membutuhkan saldo mengendap minimal sebesar Rp1.000.000,- setiap bulannya.

Akan tetapi, kelebihan dari tabungan BNI Taplus Bisnis ini adalah adanya layanan weekend banking dan juga rincian atau detail transaksi yang tercatat secara lengkap di buku tabungan.

Dalam hal ini pihak bank BNI sangat menyadari akan kebutuhan nasabah dalam melakukan manajemen bisnis atau usaha yang dijalankannya, sehingga bisa memberikan benefit dan kemudahan yang nyata.

Namun fitur-fitur unggulan tersebut akan tidak berguna bagi nasabah yang statusnya masih pelajar SMK/SMA atau mahasiswa. Bahkan, kelebihan tersebut malah bisa menjadi satu hambatan seperti saldo mengendap yang lumayan besar.

So, latarbelakang nasabah juga sangat berperan penting dalam memilih dan menentukan jenis tabungan agar bisa pas sesuai kebutuhan dan keinginan.

Salah satu bank yang www.ilyasweb.com rekomendasikan untuk memulai menabung adalah bank BNI. Jenis produk tabungan BNI lumayan banyak menyesuaikan kebutuhan nasabah, terutama bagi kalangan mahasiswa.

Nah, jika kebetulang sekarang ini kamu sedang kebingungan untuk menentukan produk tabungan yang sesuai kebutuhanmu sebagai kaum milenial generasi Z, mungkin tabungan di bank BNI adalah pilihan yang pas buat kamu.

Berikut di bawah ini ada 3 (tiga) jenis tabungan BNI yang sangat direkomendasikan buat anak muda milenial, diantaranya adalah:

BNI Taplus

BNI Taplus adalah jenis tabungan bank BNI yang paling basic sekali. Suku bunga untuk produk rekening yang satu ini cukup lumayan, yaitu hanya berkisar 0.7% sampai dengan 2%. Kartu debit yang diberikan juga sudah berlogo MasterCard sehingga dapat kamu gunakan untuk transaksi di luar negeri.

Buat kamu yang berencana untuk membuka rekening tabungan BNI Taplus, berikut ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib sekali kamu ketahui:

  1. Minimal setoran awal Rp500.000,- untuk area Jabodetabek, dan Rp250.000,- untuk pendaftaran di luar wilayah Jabodetabek.
  2. Minimal setoran berikutnya Rp5.000,- saja.
  3. Minimal sado rata-rata adalah Rp150.000,-.
  4. Biaya administrasi bulan hanya Rp11.000,- per bulan.
  5. Dikenakan denda sebesar Rp5.000,- ketika saldo berada di bawah rata-rata.
  6. Biaya ganti buku tabungan baru karena habis Rp15.000,-.
  7. Dan biaya penutupan rekening Rp10.000,- saja.

Catatan: pembukaan rekening BNI Taplus ini dapat dilakukan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang bisa dibuktikan dengan membawa identitas diri yang asli, yaitu e-KTP atau Paspor/KITAP/KITAS.

BNI Taplus Muda

Yang kedua ada BNI Taplus Muda yang dikhususkan untuk nasabah dengan usia 17 tahun s/d 35 tahun. Produk yang satu ini memberikan keringanan kepada nasabah dalam urusan menabung, seperti minimal setoran awal yang relatif kecil dan biaya administrasi bulanan yang sangat murah.

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening tabungan BNI Taplus Muda, sebaiknya kamu baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Minimal setoran awal relatif kecil yaitu Rp100.000,-
  2. Minimal setoran selanjutnya cukup Rp10.000,- saja.
  3. Biaya pembuatan kartu debit (ATM) gratis untuk yang standar, dan jika dimodifikasi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000,-
  4. Biaya administrasi bulanan ringan, hanya Rp5.000,-
  5. Biaya penggantian kartu debit Rp25.000,-
  6. Dan biaya penutupan tabungan Rp50.000,- saja.

Limit Transaksi: jika kamu menggunakan kartu debit BNI Taplus Muda, itu limit transaksi penarikan uang tunai di ATM adalah Rp5.000.000,- per harinya, limit belanja online Rp10.000.000,- per hari, dan limit transfer Rp10.000.000,- per hari baik ke sesama maupun antar bank (ke bank lain).

BNI Tapenas

Tabungan Perencanaan Masa Depan atau BNI Tapenas adalah salah satu jenis produk tabunagn berjangka dari bank BNI yang bisa dipilih oleh nasabah anak-anak muda yang gemar investasi.

Dengan produk Tapenas dari BNI ini, kamu bisa memperoleh suku bunga yang lumayan besar yaitu sekitar 4% setiap tahun. Bahkan, ada juga asuransi bebas premi yang secara otomatis ditambahkan sebagai salah satu benefit menggunakan tabungan yang satu ini.

Baiklah, untuk bisa membuka produk tabungan BNI Tapenas ini kamu wajib memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini:

  1. Minimal setoran awal dan bulanan Rp100.000,- dan maksimal Rp5.000.000,-
  2. Pilihan jangka waktunya juga variatif, mulai 2 tahun s/d 18 tahun.
  3. Mendapatkan Suku Bunga 4% per tahun.
  4. Bunga yang diperoleh akan dipotong pajak sebesar 20% (persen).
  5. Bisa memilih mata uang USD (Dollar Amerika Serikat).
  6. Biaya administrasi tahunan sebesar Rp18.000,- per tahun.

Catatan: Pembukaan rekening BNI Tapenas ini hanya diperuntukan bagi warga negara Indonesia yang berumur 17 sampai 65 tahun saja. Nasabah juga wajib memiliki tabungan BNI Taplus sebelumnya. Kemudian bawalah dokumen identitas diri yang asli (e-KTP, dll), buku tabungan, dan kartu ATM BNI Taplus kamu ke kantor cabang BNI terdekat. 

Nah, demikian 3 (tiga) jenis produk tabungan bank BNI yang pas untuk anak muda milenial zaman now. Silakan kamu pilih jenis tabungan tersebut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain bisa digunakan untuk menyimpan uang dengan aman, Tabungan juga akan memberikan kamu akses yang tepat dan cepat untuk uangmu dengan tetap mengutamakan keamanan dan kepraktisan.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.