-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Optimasi Google Bisnisku Ala RajaKomen.com

Google My Business atau Google Bisnisku adalah salah satu terobosan terkini yang diciptakan oleh perusahaan raksasa yakni Google. Fitur yang satu ini diciptakan khusus buat kamu yang mempunyai usaha dan ingin mengembangkannya agar mempunyai banyak pelanggan. 

Apakah kamu sudah pernah menggunakan Google Bisnisku tapi tidak optimal? Sepertinya langkah yang kamu gunakan kurang tepat. Oleh sebab itu, dalam artikel ini ilyasweb.com akan memberikan tips bagaimana cara optimasi google bisnisku yang paling tepat. 

Tips dan trik yang akan saya bagikan ini bisa dengan mudah dan biaya yang terbilang cukup murah. Sebab semua aktivitas optimasinya cukup kamu lakukan di depan layar gadget atau monitor saja dengan dukungan jaringan internet. Penasaran? Langsung saja yuk simak langkah demi langkahnya di bawah ini. 

1. Lakukan Registrasi Kemudian Verifikasi

cara optimasi google bisnisku

Sebelum melangkah lebih jauh, hal pertama yang paling penting kamu lakukan di Google Bisnisku adalah melakukan pendaftaran alias registrasi terlebih dahulu.

Saat melakukan registrasi kamu akan diminta memasukkan data-data seputar bisnis yang kamu jalankan seperti nama usaha, jam kerja atau jam buka, alamat toko, nomor kontak, dan yang lainnya. 

Nah, sesudah kamu berhasil melakukan pendaftaran jangan lupa juga untuk melakukan tahapan verifikasi. Selanjutnya, silakan kamu perhatikan apakah google bisnisku ini bisa memberikan kami dampak yang bagus dan efisien untuk usaha yang kamu daftarkan. 

2. Lengkapi Semua Informasi Secara Lengkap

Selain menggunakan jasa seo google maps untuk melakukan optimasi google bisnisku kamu juga bisa melakukannya sendiri dengan cara melengkapi semua informasi tentang usaha atau bisnis kamu secara detail (lengkap).

Dengan cara ini menunjukkan kalau kamu adalah seorang pebisnis atau pengusaha yang serius alias tidak setengah-setengah dalam menjalankanny. So, jangan khawatir untuk memberikan informasi usaha kamu yang bersifat umum di google bisnisku.

3. Pembaharui Informasi Secara Berkala

Inilah salah satu fitur yang wajib diperhatikan oleh semua pelaku usaha saat menggunakan google bisnisku, kalau saja ada informasi atau data yang tidak valid dimasukkan, kamu sebagai pengusaha bisa segera mengganti atau mengubahnya dengan data yang valid.

Caranya juga terbilang mudah sekali, kamu cukup login ke aplikasi/web google bisnisku dan kemudian masuk ke dasbor klasik. Selanjutnya, silakan kamu cek pada bagian notifikasi dan lihatlah jika terdapat banyak notifikasi itu artinya sudah terjadi perubahan data/informasi.

4. Jangan Lupa Untuk Manfaatkan Google Post

Sekarang ini, postingan yang dikirimkan dalam google bisnisku bisa kamu jadikan sebagai platform mini blog untuk usaha atau bisnis yang sedang kamu kembangkan. Jadi, untuk urusan update mengenai informasi layanan usaha kamu bisa dipublikasikan lwat fitur yang satu ini.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu melihat menu pada bagian sidebar kiri yang ada opsi tulisan post.

Selanjutnya, silakan masuk ke opsi create post, kemudian kamu tulis konten tentang layanan atau produk kamu, termasuk promo atau diskon apa yang sedang berlangsung juga bisa dimasukkan di sana. Hal ini tentunya bisa membantu kamu untuk mengenalkan usaha kamu ke masyarakat luas.

Demikianlah empat tips yang bisa kamu lakukan untuk optimasi google bisnisku. Buat kamu yang merasa informasi yang ilyasweb berikan ini kurang jelas, kamu bisa mencari informasi lebih lengkapnya di Google, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.