-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRI Mobile Banking Kode 109

Seperti yang kita ketahui bersama, kalau bank BRI saat ini sudah mempunyai beberapa produk digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah, salah satunya dengan hadirnya aplikasi perbankan yaitu BRI Mobile Banking (BRImo) yang bisa kamu download dan install dengan mudah di Google Play Store.

Aplikasi BRImo ini memiliki beragam fitur yang memudahkan nasabah seperti kemudahan dalam transfer uang, bayar briva, membeli pulsa, paket data, dan transaksi finansial lainnya. Aplikasi ini merupakan kombinasi dari SMS Banking dan Internet Banking BRI.

cara mengatasi tidak bisa login bri mobile banking kode 109

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang mendapatkan masalah yaitu tidak bisa login (masuk) ke aplikasi BRImo dan muncul pesan error “109 – Silakan masukkan SIM Card Anda” di menu BRI Internet Banking.

Kejadian tersebut muncul ketika dia sudah melakukan upgrade sistem operasi ke OS Android 10. Lantas, bagaimana cara mengatasi error BRImo 109 tersebut?

Mengenai permasalahan tersebut dimana nasabah tidak bisa login di aplikasi BRImo atau BRI Mobile Banking yang tiba-tiba muncul pesan kesalahan kode 109 – Silakan masukkan SIM Card Anda.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan muncul kode error 109, salah satunya adalah aplikasi BRI Mobile Banking atau BRImo ini belum bisa berjalan dengan sempurna di ponsel pintar Android versi 10 ke atas.

Untuk mengatasi hal tersebut, nasabah bisa mengakses layanan BRI Internet Banking melalui halaman website resminya yakni https://ib.bri.co.id.

Bank BRI saat ini sedang berupaya untuk melakukan perbaikan bug dan peningkatan layanan serta keamanan agar bisa digunakan dengan baik oleh pengguna Android ataupun iOS.

Demi kenyamanan dan keamanan kamu dalam melakukan transaksi sebaiknya gunakan aplikasi BRI Mobile Banking atau BRImo versi terbaru, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.