-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Mengatasi Permintaan mToken BRI Gagal

Buat para nasabah yang menggunakan layanan BRI Internet Banking memang akan diberikan kewenangan atau akses untuk dapat mengganti password (kata sandi) secara langsung lewat website resminya.

Syaratnya ialah akun BRI Internet Banking kamu sudah teraktivasi pada layanan transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI terdekat dan mendaftarkan nomor telepon untuk menerima kode verifikasi OTP via SMS atau yang disebut m-Token.

Yang sering menjadi kendala bagi sebagian besar nasabah adalah ketika akan mengganti password atau kata sandi di BRI Internet Banking, kode mToken tidak kunjung diterima via SMS padahal sudah meminta ulang beberapa kali.

Lantas, apa sih penyebab permintaan mtoken BRI gagal seperti kasus di atas? Dan bagaimana solusi untuk mengatasinya?

cara mengatasi permintaan mtoken bri gagal

Mengenai permasalah dimana nasabah yang akan melakukan ganti password tapi tidak menerima kode mtoken ke nomor m-banking BRI, padahal sudah melakukan request ulang beberapa kali.

Oiya, biasanya setelah melakukan permintaan ulang kode mtoken melebihi 3 kali, akan muncul pesan error atau keterangan “Permintaan mToken gagal”.

Salah satu penyebab yang pertama yang membuat kode mToken tidak masuk melalui SMS kamu adalah karena nomor HP yang kamu gunakan tidak memiliki pulsa yang cukup atau sedang dalam masa tenggang.

Atau bisa juga karena adanya masalah jaringan ketika pusat pesan Bank BRI melakukan pengiriman pesan ke operator seluler yang dipakai nasabah.

Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu kalau nomor HP yang terdaftar di layanan BRImo atau BRI Mobile Banking memiliki pulsa (*minimal Rp5.000) dan mempunyai masa aktif, karena biasanya biaya untuk 1 SMS m-Token dari BRI itu dikenakan biaya administrasi Rp550 – Rp1.000.

Jika pesan permintaan mtoken gagal, silakan kamu logout saja dari aplikasi BRImo atau website BRI Internet Banking, kemudian bisa mencobanya kembali beberapa menit kemudian.

Kalau saja masalah tersebut tidak kunjung berhasil, sebaiknya kamu segera menghubungi customer service Bank BRI melalui call center, email, whatsapp, atau datang secara langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.