-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nomor HP di BRI Internet Banking

Bagaimana cara mengganti nomor HP yang hilang dengan nomor HP yang baru di layanan BRI Internet Banking? Yups, pertanyaan yang satu ini sering sekali ditanyakan ke Ilyasweb.

Seperti yang kita ketahui, bahwa layanan perbankan digital BRI Internet Banking itu tidak akan aktif begitu saja disaat kamu membuka rekening tabungan di Bank BRI.

Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui ATM BRI atau bisa juga di kantor cabang bank BRI agar bisa dibantu oleh customer service dan bisa langsung mengaktifkan layanan finansial.

Memang jika melakukan pendaftaran Internet Banking BRI di ATM itu sangat mudah, namun setelah login hanya bisa kamu gunakan untuk mengecek saldo dan cek mutasi rekening saja.

Sedangkan jika ingin bisa digunakan untuk transaksi finansial seperti transfer uang, bayara briva, beli pulsa atau paket internet, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu di kantor cabang atau cabang pembantu bank BRI.

Nah, bagaimana kalau nomor hp yang dipakai untuk BRI Internet Banking itu hilang atau sudah diblokir operator, bagaimana cara mengganti nomor hp tersebut?

Cara Mengganti Nomor HP di BRI Internet Banking

 Nomor hp pada layanan internet banking BRI berfungsi sebagai alat verifikasi dan menerima autentikasi keamanan seperti kode OTP lewat SMS. Terkait masalah seperti di atas, dimana nomor hp nasabah hilang, maka bisa segera menggantinya dengan yang baru.

Ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk mengganti nomor HP di BRI Internet Banking yaitu dengan menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Atau untuk lebih mudahnya, kamu bisa datang secara langsung ke kantor cabang unit atau kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa identitas diri (e-KTP, buku tabungan, kartu ATM BRI, smartphone dan nomor telepon yang baru.

Setelah kamu sampai di kantor, silakan kamu ambil antrian customer service , kemudian kamu jelaskan maksud dan tujuan kamu datang ke kantor adalah untuk mengganti nomor telepon yang terdaftar di BRImo sebelumnya dengan nomor HP baru.

Nantinya petugas customer service bank BRI akan membantu kamu dalam memperbaharui datanya. Pastikan nomor HP yang baru memiliki pulsa yang cukup setidaknya Rp5.000 untuk menerima kode OTP yang dikirimkan via SMS.

Oiya, untuk proses penggantian nomor HP baru di layanan BRI Internet Banking ini tidak dikenakan biaya administrasi alias 100% gratis, ya!

Untuk sekarang ini layanan BRI Internet Banking sudah bisa mendukung nomor telepon dari semua operator yang ada di Indonesia, namun yang membedakan hanya di biaya SMS yang dibebankan saja.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.