-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi BRImo (BRI Mobile Banking)

Cara daftar aplikasi BRImo – Baru-baru ini PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk melakukan update layanan digital bankingnya dengan teknologi yang lebih mutakhir, salah satunya adalah hadirnya aplikasi BRImo.

Aplikasi BRImo adalah salah satu layanan BRI Internet Banking yang bisa memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan transaksi secara praktis.

Berkat BRImo ini, pengguna tidak perlu lagi memasukkan kode verifikasi (OTP) yang berisi SMS m-Token ketika melakukan transaksi finansial seperti transfer uang, pembayaran briva, dan yang lainnya.

Yang sering dipertanyakan nasabah adalah bagaimana cara daftar di aplikasi BRImo ketika sudah berhasil membuka rekening tabungan di Bank BRI?

cara daftar aplikasi brimo

Buat kamu yang sudah mempunyai rekening tabungan di Bank BRI dan ingin menikmati layanan perbankan diginal di aplikasi BRImo, maka syaratnya ialah kamu harus melakukan pendaftaran BRI Internet Banking dan sekaligus melakukan aktivasi finansial di Kantor Cabang Unit atau Cabang Pembantu Bank BRI.

Pasalnya, sampai saat ini pihak BRI belum membuka layanan aktivasi finansial secara online ataupun langsung di aplikasi BRImo, ya!

Sedangkan kalau untuk sekedar pendaftaran saja, kamu bisa langsung melakukannya di aplikasi BRImo. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload dan install aplikasi BRImo di Google Play Store.

Kemudian buka aplikasi tersebut dan ketuk saja opsi “Daftar” untuk memulai proses registrasi.

Selanjutnya, kamu bisa memasukkan data diri sesuai dengan identitas asli kamu, dan masukkan juga data rekening tabungan BRI yang kamu miliki.

Berikutnya kamu akan diminta untuk membuat user ID (username atau nama pengguna) dan password (kata sandi) yang nantinya digunakan untuk masuk atau login ke aplikasi BRImo. Oiya, untuk pendaftaran juga bisa kamu lakukan dengan mudah melalui mesin ATM BRI terdekat, lho!

Setelah kamu berhasil melakukan tahapan registrasi di atas dengan benar, maka kamu seharusnya sudah bisa login ke aplikasi BRImo.

Hanya saja fitur dan layanan yang bisa kamu akses sangat terbatas alias transaksi yang bersifat non-finansial saja, seperti mengecek sisa saldo tabungan dan cek mutasi tabungan saja.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan akses penuh terhadap transaksi finansial, seperti transfer uang dan pembayaran lainnya, maka kamu harus melakukan aktivasi BRI Internet Banking tersebut di kantor cabang BRI terdekat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.