-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20+ Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H Spesial Lebaran 2021

Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah (2021) tinggal menghitung hari. Semua umat islam di dunia termasuk di Indonesia pasti sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari kemenangannya setelah sebulan penuh ini menjalankan ibadah rukun islam yang ke-empat, yaitu puasa di bulan Ramadhan.

Selain melaksanakan solat sunat ied, tradisi masyarakat biasanya saling mengirim makanan dan bermaaf-maafan satu sama lain serta saling mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Seperti yang kita rasakan saat ini, tidak semua orang bisa bertemu ketika lebaran musim kemarin dan sekarang, karena sudah dua lebaran Idul Fitri ini dirayakan dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19) yang masih saja merebak hingga saat ini.

ucapan selamat idul fitri 1442 h

Buat kamu yang tidak bisa bertemu keluarga, ayah, ibu, kakek, nenek, saudara, dan orang tersayang lainnya, untuk mengucapkan selamat Idul Fitri bisa kamu lakukan melalui telepon, panggilan video (video call), mengirim pesan, chat di Whatsapp, atau dengan mengirim kartu ucapan lebaran.

Seperti kata pepatah yang pernah kita dengar sampai sekarang ini, yaitu ucapan atau kata-kata adalah sebagian daripada do’a. Oleh sebab itu, saat lebaran nanti kirimkan ucapan terbaik kamu untuk orang-orang yang paling kamu sayang.

Kalau kamu bingung menyusun kata-katanya, berikut di bawah ini admin ilyasweb akan membagikan beberapa ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang sangat inspiratif, kreatif, dan penuh dengan rasa kedamaian yang saya rangkum dari berbagai sumber.

(Spesial) Ucapan Selamat Idul Fitri Untuk Orang Tua

Di sepanjang kehidupan anak, kalau kamu mengerahkan semua tenaga dan harta kamu untuk membalas jasa kepada orang tua, niscaya semuanya tidak akan pernah cukup untuk membalasnya!

Apalagi jika sampai orang tua kamu merasa sakit hati atas apa yang kamu lakukan terhadapnya, maka segeralah meminta maaf dengan tulus kepada mereka. Jika lebaran idul fitri dan idul adha ini kamu tidak bisa pulang dan tidak bisa bertemu dengan orang tua kamu, maka kamu bisa mengirimkan ucapan berikut: 

Saya tidak pernah sedikitpun kepikiran dan tidak terbayangkan kalau ternyata menjadi orang tua itu sesulit ini. Menjadi orang tua adalah salah satu profesi seumur hidup, 7 (tujuh) hari penuh dalam seminggu, 24 jam nonstop dalam sehari.

Tidak pernah terbayangkan bagaimana ibu dan bapak harus mengurus saya dan juga kakak-kakak dan adik-adik saya di tengah semua situasi yang ada.

Jikalau saya ingin membayar semua jasanya denga semua umur dan juga dengan smua harta yang saya miliki, itu tidak akan pernah cukup untuk membayarnya, bahkan untuk satu tetesan keringatnya saja.

Pak, Bu, saya minta maaf lahir dan batin karena tidak bisa pulang lebaran kali ini, semoga bapak ibu dan kita semua selalu diberi kesehatan agar bisa bertemu kembali.

Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1442 hijriah, minal aidin wal paidzin, mohon maaf lahir dan batin karena sampai saat ini saya belum bisa menjadi anak soleh yang bisa membahagian kedua orang tua.

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rohmat dan karunia serta perlindungannya kepada bapak dan ibu, serta semuanya. :(

  1. Kalau saja ada jejak yang membekas lara, ada ucapan yang merangkai dusta, ada laku yang menorehkan luka. Dari kejauhan kukirimkan salam, permohonan maaf, serta do’a yang terbaik. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Jika jari-jemari tidak bisa berjabat, dan raga tidak bisa bersua. Tetapi, aku berharap pintu maaf masih tetap terbuka luas. Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 H.
  3. Kalau nulis memakai pena, kalau makan sama ikan patin. Buat kamu yang jauh di sana, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  4. Jikalau sebelumnya kita belum pernah sempat untuk bersua, mohon kali ini izinkan aku untuk memberikan pesan yang bermakna, selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.
  5. Tidak pernah ada kata yang seindah kata maaf, dan tidak ada perbuatan (amal) yang lebih indah dari memaafkan, dan kini hati kita akan dibersihkan, tanpa ada noda dan kotoran, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  6. Takbir, Tahmid, dan Tahlil sudah berkumandang, memecah suasana malam yang hening, mengantarkan rasa syukur kepada yang maha ESA, dan esok paginya menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqobbalallohu Minna Wa Minkum.
  7. Mudah-mudahan saja bulan Ramadhan 1442 ini bisa memberikan manfaat yang lebih untuk kita semua, semoga bisa memotifasi diri kita dalam mengalahkan hawa nafsu yang menggebu, dan menuju kemenangan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan artinya lupa atau melupakan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, selamat lebaran!
  8. Jarak memang memisahkan kita karena pandemi virus corono, namun waktu yang telah berlalu semoga tidak sia-sia. Aku di sini ada untuk kebahagiaan kita bersama, mencari rejeki di duna yang kadang-kadang tega. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga dalam waktu dekat kita bisa berjumpa dan bercanda tawa bersama. :(
  9. Mohon maaf, jika lebaran tahun ini kita tidak bisa berjumpa seperti biasa. Namun, ijinkanlah sahabat lamamu ini memberikan serangkaian kata-kata. Selamat merayakan hari kemenangan, semoga ikatan tali silaturahmi ini tidak hanya sekedar kenangan belaka. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  10. Aku sadar, aku memang tidak memiliki banyak waktu luang untuk selalu bersama, setiap tahun kau pasti merindukan dan menungguku pulang. Tahun ini aku kembali tidak bisa pulang, meski begitu, wajahmu akan selalu aku kenang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk orang tersayang. :(
  11. Ketika tangan tidak bisa saling menjabat, kedua mata tidak bisa saling menatap, maka hanya lewat pesan singkat inilah saya mengucap, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  12. Bulan Syawal yang suci nan indah akan segera tiba. Tidak ada kata-kata yang bisa aku ucapkan untuk menyambutnya, kecuali kata permohonan maaf dan juga do’a, agar kita senantiasa diberikan kesehatan. Stay at home. Selamat Ied Mubarak, mohon maaf lahir dan batin.
  13. Ramadhan di tengah pandemic virus corona, membuat kita tidak bisa bersama dan bercanda tawa, bahkan untuk mengucapkan kata maaf pun hanya bisa lewat WA. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  14. Hari Kemenangan yang kita tunggu-tunggu telah tiba bagi siapapun yang ikut berperang melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan ini. Ada banyak sekali cobaan dan ujian yang kita hadapi di tahun ini, mulai dari perang dagang hingga merambat ke wabah virus corona. Alhamdulillah, di detik ini kita masih diberikan usia sampai bisa ke titik ini. Untuk itu, sebelum semuanya terlambat, saya pribadi ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah saya lakukan. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. 
  15. Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi semua umat muslim yang mampu melawan semua godaan dan ajakan hawa nafsunya. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu, agar kita semua bisa bertemu. Selamat Idul Fitri 2021!
  16. Banyak sekali hal yang sudah kita lakukan setahun ke belakang. Ada jutaan canda yang berakhir menjadi marah, ada banyak kata-kata dan ungkapan yang menjadi senjata, dan bahkan ada banyak rasa sakit hati akibat dari banyaknya janji yang tidak ditepati. Untuk itu, di momen yang suci ini, izinkan saya dan keluarga besar saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan dengan memohon maaf dan saling memaafkan, kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  17. Menjaga jarak sosial dintancing, gara-gara ada covid nineteen. Nggak bisa mudik jangan kau pusing, Yang penting mohon maaf lahir dan batin. 
  18. Harta yang paling berharga adalah sabar, ibadah terindah ialah ikhlas, teman yang paling setia adalah amal perbuatan, identitas paling tinggi adalah keimanan, dan pekerjaan yang paling berat adalah memaafkan kesalahan orang. Meskipun tidak bisa berjumpa, meskipun tidak bisa berjabat tangan, aku kirimkan ucapan: Selamat Idul Fitri 2021, mohon maaf lahir & batin, ya. 
  19. Aku tidak pernah meminta kamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu mendung. Aku juga tidak pernah meminta kamu menjadi sehelai bunga, karena aku takut kamu layu. Dari kejauhan, aku hanya akan meminta kamu untuk memaafkan semua kesalahan dan khilafku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H!
  20. Disaat ini lenganku mungkin tidak bisa merangkulmu untuk lebih dekat di hati ini, namun akau selalu memelukmu dalam setiap do’a-do’aku. Semoga kedamaian selalu ada bersamamu! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Itulah beberapa kata atau ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah (2021). Semoga kita selalu diberi kesehatan, rejeki yang melimpah, umur yang panjang, dan semoga semua amal-amalan kita, khususnya di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT.

Saya (Muhamad Ilyas) beserta keluarga besar mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin!”.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.