-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang notabenya sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dengan nasabah terbanyak pastinya sangat menjaga kerahasiaan data nasabahnya.

Menjaga kerahasiaan data setiap nasabah adalah salah satu bagian paling penting yang harus dinomor satukan pada layanan jasa keuangan atau perbankan.

Beberapa hari yang lalu ada satu kasus dimana teman saya salah memasukkan nomor rekening tujuan transfer uang sedangkan status transfer sudah berhasil dan saldo sudah terpotong.

cara mengetahui alamat pemilik rekening bri

Lantas, bagaimana cara mengetahui alamat pemilik rekening bank BRI? Intinya, solusi untuk cek identitas lewat no rekening bank BRI tersebut agar mudah untuk menyusul atau klarifikasi soal dana tersebut.

Mengenai kasus yang seperti di atas ketika nasabah salah memasukkan nomor rekening tujuan saat melakukan transaksi transfer uang dan statusnya berhasil, maka mutlak transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan.

Jika terlanjur kejadian seperti hal tersebut, maka nasabah yang melakukan transfer juga tidak bisa melakukan pengecekan alias tidak bisa melacak identitas dan alamat dari pemilik nomor rekening tujuan yang menerima transferan.

Solusi: untuk menyelesaikan masalah tersebut, nasabah bisa datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dan meminta bantuan petugas bank untuk mengklarifikasi dan melakukan mediasi antara pihak pengirim dan juga penerima saldo dengan membawa bukti transksinya.

Nantinya, pihak bank BRI akan melakukan pengecekan terlebih dahulu dan selanjutnya akan menghubungi pemilik dari nomor rekening tujuan transferan tersebut.

Namun demikian, pihak Bank BRI sepenuhnya tidak bertanggung jawab nantinya jika saldo atau uang tersebut tidak bisa kembali ke rekening/tabungan milik nasabah (pihak pengirim).

Sebagai catatan tambahan, agar kamu terhindar dari kesalahan transfer maka nasabah harus melakukan cross-check detail transaksi dan memastikan kembali nomor rekening tujuan transfer pada saat proses proses verifikasi.

Pastikan kembali kalau semua data sudah valid, seperti memastikan jumlah nominal saldo yang akan ditransfer berikut nomor rekening yang akan menjadi pihak penerima transferan uang tersebut.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.