-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Rekening di BRImo

Cara menambahkan rekening di BRImo — Awal tahun 2021 ini Bank BRI resmi melakukan pembaharuan pada aplikasi BRImo dengan menambahkan beberapa fitur yang menarik, salah satunya seperti update kode PIN untuk verifikasi setiap transaksi finansial, transfer, bayar briva, isi ulang pulsa elektrik, paket internet, dan layanan keuangan lainnya.

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi BRImo ini, nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi layanan internet banking terlebih dahulu di kantor cabang unit atau cabang pembantu Bank BRI.

Nasabah juga bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM atau lewat aplikasi BRImo, kecuali nasabah yang memang sudah mempunyai User ID yang terdaftar di layanan BRI Internet Banking.

Pihak Bank BRI juga memberikan akses dan kemudahan bagi semua nasabah, dimana user ID (username) yang terkait di aplikasi BRImo itu bisa ditautkan atau digabung dengan lebih dari satu rekening BRI lainnya yang dimiliki nasabah.

Bagaimana kalau kita memiliki 2 rekening di BRI, misalnya satu BritAma dan satunya lagi Simpedes, dan keduanya sudah didaftarkan BRI Internet Banking. Lantas, bagaimana cara menambahkan nomor rekening di BRImo?

cara menambahkan rekening di brimo

Jika kamu mempunyai  dua rekening tabungan di BRI atau lebih, dan salah satu rekening kamu sudah berhasil teregistrasi pada layanan Internet Banking BRI dan aplikasi BRImo, kamu tidak perlu menambahkan rekening secara manual selama rekeing tabungan tersebut mendapatkan fasilitas e-Banking BRI.

Contohnya seperti ini, misalnya nasabah mempunyai dua rekening tabungan Simpedes dan BritAma yang mana rekening BritAma tersebut sudah terdaftar di aplikasi BRImo, maka secara otomatis nomor rekening tabungan Simpedes juga akan ikut ke user ID yang BritAma.

Hanya saja, jika rekening BRI kamu tidak memiliki fasilitas e-Banking (Electronic Banking) maka jelas tidak akan bisa masuk BRImo, seperti produk rekening BRI TabunganKu.

Sedangkan kalau kamu sama sekali tidak menemukan nomor rekening yang lainnya ketika transaksi, entah itu cek saldo, bayar briva, transfer, atau transaksi finansial lainnya di aplikasi BRImo, coba kamu logout (keluar) dulu lalu silakan login kembali ke aplikasi.

Demi menjaga keamanan rekening tabungan BRI, kamu sebagai nasabah dihimbau untuk tidak membagikan data rahasia seperti user ID (username), password (kata sandi), kode PIN, dan juga kode OTP via SMS kepada siapapun atau ke pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.