-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Mudah Untuk Membersihkan Kloset Duduk

Membersihkan kamar mandi khususnya kloset duduk secara rutin merupakan salah satu kewajiban. Karena jika hal tersebut dibiarkan, akan muncul berbagai macam noda, kuman, dan bakteri di sekitaran kloset duduk tersebut.

Risiko terkontaminasi kuman dan bakteri akan semakin besar jika kamu tidak memperhatikan kebersihan kamar mandi secara rutin dan teratur. Akibatnya, nanti akan muncul berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit.

Kenapa penyakit kulit? Karena memang kulit kita akan bersentuhan secara langsung dengan permukaan kloset duduk tersebut.

Oleh sebab itu, admin sangat menyarankan kamu untuk membaca cara untuk membersihkan toilet duduk yang baik dan benar agar kamar mandi kamu sehat.

Cara Paling Mudah Untuk Membersihkan Kloset Duduk

cara untuk membersihkan kloset duduk

Lalu, bagaimana cara membersihkan kloset duduk yang benar? Berikut di bawah ini Ilyasweb akan memberikan langkah demi langkahnya secara lengkap.

Pakai produk pembersih kamar mandi

Yang pertama kamu bisa menggunakan produk pembersih kamar mandi untuk membesihkan kerak dan kotoran yang menempel.

Caranya cukup mudah sekali, tuangkan saja cairan pembersih kloset ke area mangkuk kloset secara merata. Kamu juga bisa menggunakan sikat, kuas, atau alat-alat yang lainnya untuk meratakan cairan pembersih tersebut.

Diamkan beberapa menit

Jika kamu sudah menuangkan cairan pembersih kloset duduk tersebut, silakan diamkan beberapa menit supaya cairan tersebut bisa membersihkan kerak-kerak kotoran yang membandel sekaligus membunuh kuman pembawa penyakit.

Gosok-gosok menggunakan sikat kloset

Agar kerak dan kotoran yang menempel di kloset duduk menjadi bersih secara maksimal, kamu bisa menggosok-gosok permukaannya dengan memakai sikat khusus toilet.

Sedangkan untuk bagian-bagian kecil yang sulit dijangkau dengan sikat kloset, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan sikat gigi bekas.

Jika semua permukaan kloset sudah kamu sikat bersih, silakan bilas saja dengan air. Namun kalau ternyata masih ada kerak yang menempel, kamu bisa mengulangi tahap pembersihan di atas sampai benar-benar bersih.

Gunakan cairan desinfektan untuk finishing

Agar kebersihan kamar mandi kamu lebih maksimal lagi, terutama kloset duduk, kamu bisa menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh bagian dalam dan luar kamar mandi, agar semua kuman dan bakteri benar-benar hilang.

Terakhir, kamu bisa mengelap permukaan kloset duduk dengan menggunakan kain bersih, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.