-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login Akun Sedang Dipakai

Internet Banking BRI tidak bisa login — Aplikasi BRImo adalah salah satu layanan perbankan digital yang bisa memudahkan semua nasabah Bank BRI untuk melakukan transaksi finansial dan layanan perbankan lainnya hanya dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi yang satu ini juga bisa nasabah download dan install secara gratis di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android, atau melalui App Store untuk pengguna iOS.

Agar nasabah dapat memanfaatkan layanan internet banking di aplikasi BRImo secara full access, maka nasabah diwajibkan untuk melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu pada layanan BRI Internet Banking.

Sedangkan jika kamu sudah melakukan pendaftaran di layanan BRI Internet Banking, maka kamu bisa langsung login ke aplikasi BRImo.

internet banking bri tidak bisa login

Namun, beberapa waktu ini sering terjadi masalah atau gangguan pada aplikasi BRImo, salah satunya seperti Internet Banking BRI tidak bisa login dengan pesan error akun sedang dipakai.

Mengapa BRImo tidak bisa login dengan alasan akun sedang dipakai? Apa penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Jangan-jangan akun saya dibajak atau terkena hack?

Jika kamu mengalami hal serupa seperti di atas, dimana ketika sedang kamu sedang mencoba login ke aplikasi BRImo tiba-tiba muncul pesan gagal login karena akun sedang dipakai, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah sebagai berikut.

#1 Kamu sedang login pada layanan Internet Banking BRI selain di aplikasi BRImo, misalnya di browser (Chrome, Firefox, Brave, atau yang lainnya), atau bisa juga kamu sedang login di BRI Mobile Banking.

#2 Ketika terakhir kali kamu menggunakan aplikasi BRImo, kemudian tidak melakukan logout dari aplikasi. Maka, jika dalam rentang waktu kurang lebih 10 menit kamu mencoba masuk kembali ke aplikasi, akan muncul pesan notifikasi gagal login akun sedang digunakan.

#3 Yang paling menakutkan adalah akun BRImo milik nasabah sedang diakses atau digunakan oleh orang lain. Demi keamanan akun rekening tabungan BRI kamu, saya ingatkan kembali agar jangan pernah memberikan kode rahasia seperti OTP, PIN, dan password kepada pihak manapun.

Tips Penting: Biasakan setelah kamu selesai menggunakan aplikasi BRImo untuk kebutuhan layanan perbankan kamu, pastikan kamu melakukan logout terlebih dahulu.

Jika kamu lupa melakukan logout dari aplikasi BRImo, maka silakan tunggu minimal 10 menit untuk login atau masuk kembali ke aplikasi.

Waspadalah disaat kamu mengakses layanan perbankan di aplikasi BRImo atau BRI Internet Banking  dengan menggunakan jaringan WiFi publik, karena jaringan yang satu ini sangat rentan sekali terkena peretasan.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.