-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Notifikasi SMS Banking BRI Tidak Masuk?

Artikel ini saya buat karena beberapa hari yang lalu ada customer saya yang nge-chat melalui WhatsApp katanya dia sudah melakukan transfer uang sebesar Rp75.000,- ke rekening saya untuk pembayaran produk paket makanan yang saya jual. Namun, kenapa notifikasi SMS Banking BRI tidak masuk ke nomor Saya?

Setelah saya searching kemana-mana, akhirnya saya menemukan jawabannya.....

Kehadiran pemberitahuan atau notifikasi perbankan melalui SMS mengenai transaksi yang terjadi di rekening nasabah bank BRI memang sangat membantu sekali.

Fitur ini diciptakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk sebagai salah satu upaya guna meningkatkan keamanan rekening para nasabah.

Dengan adanya layanan ini, jika ada transaksi yang masuk baik itu kredit atau debit, maka nasabah akan menerima sebuah pesan notifikasi berupa SMS.

Sebelumnya, biaya layanan SMS Banking BRI ini dipotong secara langsung dari pulsa, dengan tarif sekitar Rp500 per 1 buah notifikasi (*beda operator beda lagi tarifnya).

Jadi ketika nomor HP nasabah tidak memiliki pulsa, maka SMS notifikasi dari bank BRI itu tidak akan masuk. Eitttsss, tapi itu dulu ya!

Sekarang ini skema biaya SMS notifikasi yang diterapkan oleh pihak BRI sudah berubah, yakni dengan potong saldo yang ada di rekening tabungan nasabah.

kenapa notifikasi sms banking bri tidak masuk

Okeh, kita kembali lagi ke topik utama yakni mengapa saya tidak menerima notifikasi SMS Banking BRI disaat ada customer yang transfer saldo sebesar Rp75.000,- ke rekening saya?

Jawabannya: Ternyata tidak semua nominal transaksi akan mendapatkan SMS notifikasi atau pemberitahuan dari bank BRI, lho!

SMS Notifikasi akan dikirimkan oleh sistem perbankan BRI jika terjadi transaksi dengan nominal Rp100.000,- atau lebih.

Jadi, jika terjadi transaksi dengan nominal saldo di bawah Rp100.000,- maka sudah bisa dipastikan kalau kamu tidak akan menerima pesan notifikasi dari BRI, ya!

Untuk itu, saya memastikan saldo yang dikirim oleh customer sudah masuk atau belum dengan cara mengecek mutasi rekening saya di aplikasi BRImo.

Selain di aplikasi BRImo, kamu juga bisa melihat mutasi rekening BRI di mesin ATM BRI, BNI, BCA, ATM Bersama, BRILink, dan merchant-merchant BRI yang lainnya.

Demikianlah jawaban yang bisa saya jelaskan terkait penyebab SMS Banking BRI tidak masuk disaat terjadi transaksi, baik itu kredit ataupun debit.

Semoga bermanfaat!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.