-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bank BRI Memiliki Kartu Debit Online atau Virtual Card Number (VCN)?

Beberapa waktu ini banyak yang bertanya apakah bank BRI punya layanan kartu debit online alias VCN (Virtual Card Number)? Bagaimana cara buat VCN BRI?

Okeh baik, dalam artikel ini Ilyasweb akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut sesederhana mungkin, agar teman-teman nasabah BRI tidak kebingungan memahaminya.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menciptakan inovasi nyata guna memenuhi kebutuhan transaksi digital para nasabahnya, terutama dalam urusan transaksi yang dilakukan secara online.

Untuk memenuhi kebutuhan transaksi online tersebut, sudah sejak lama bank BRI memberikan layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan juga e-Pay BRI yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi tanpa harus ke ATM atau ke kantor cabang.

cara buat vcn bri

Menjawab pertanyaan di atas, untuk sekarang ini Bank BRI belum memiliki nomor kartu debit virtual alias virtual card number (VCN).

Akan tetapi, Bank BRI mempunyai sebuah layanan yang bernama Debit Online BRI yang mana kartu debit (ATM) nasabah yang berlogo MasterCard bisa dipakai untuk transaksi pembayaran secara online.

Jadi, jika kartu debit atau kartu ATM BRI yang kamu miliki masih berlogo GPN atau Private Label belum berlogo MasterCard, kamu bisa meminta penggantian kartu di kantor cabang unit atau kantor cabang pembantu Bank BRI terdekat.

Untuk persyaratannya, kamu cukup membawa sejumlah dokumen seperti buku tabungan, kartu ATM yang dimiliki, identitas asli (e-KTP), dan uang untuk biaya administrasi pembuatan kartu debit baru.

Berapa sih limit transaksi kartu debit online BRI? Untuk limit transaksi pada debit online BRI itu akan mengikuti limit transaksi pada kartu debit, ya!

Oiya, kartu debit online BRI juga hanya dapat kamu gunakan untuk transaksi pembayaran online di merchant yang mendukung pembayaran dengan menggunakan kartu berlogo MasterCard dan sudah mempunyai sistem keamanan 3D Secure (SSL).

Terima kasih, semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.