Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu ATM Bank BRI?

Buat kalian yang baru pertama kamu membuka rekening tabungan di bank BRI via aplikasi BRImo dan baru pertama kali juga mendapatkan kartu ATM, pasti yang pertama terlintas di pikiran kamu adalah bagaimana cara mengaktifkan kartu ATM BRI tersebut bukan?

cara mengaktifkan kartu atm bri

Semua jenis produk tabungan di bank BRI sekarang ini sudah bisa mendapatkan fasilitas kartu debit (ATM) yang mana nantinya bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk melakukan transaksi di mesin ATM (Ajunan Tunai Mandiri) milik bank BRI ataupun di ATM-ATM yang lain yang sudah bekerja sama dengan BRI.

Oiya, kartu debit atau kartu ATM bank BRI ini juga bisa digunakan transaksi di mesin EDC, dan sedangkan untuk kartu yang berlogo Visa dan MasterCard itu bisa kamu gunakan untuk transaksi secara online di website yang menyediakan metode pembayaran dengan kartu debit.

Saat ini, untuk melakukan aktivasi kartu ATM BRI tidak bisa dilakukan via aplikasi BRImo. Jadi, untuk mengaktifkan kartu ATM BRI kamu hanya dapat melakukannya dengan cara mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat atau bisa juga di kantor cabang pembantu (KCP).

Sedangkan persyaratan-persyaratan yang harus kamu bawa diantaranya buku tabungan, KTP asli, dan kartu ATM bank BRI yang akan diaktifkan.

Setelah nanti kamu sampai di kantor cabang bank BRI, silakan kamu langsung saja ambil nomor antrian di layanan customer service.

Nah, disaat nanti proses aktivasi kartu ATM sedang dilakukan oleh CS, kamu biasanya akan disuruh untuk mengubah/mengganti nomor PIN bawaan. Setelah kartu debit berhasil diaktivasi, barulah kamu bisa menggunakannya kembali untuk transaksi.

Terakhir, jagalah data-data rahasia kartu ATM bank BRI milikmu, mulai dari kode PIN, masa berlaku kartu, nomor kartu yang berjumlah 16 digit, dan kode CVV yang berada di belakang kartu. Jangan pernah membagikan data-data tersebut kepada siapapun.

Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu ATM Bank BRI?"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel