-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengganti Nomor HP di BRI Internet Banking?

Layanan mobile banking dan internet banking BRI tidak akan secara langsung ketika kamu membuka rekening tabungan BRI.

Sebab, untuk bisa menikmati layanan digital BRI ini nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang unit atau cabang pembantu BRI.

Pendaftaran BRI Internet Banking memang bisa kamu lakukan di mesin ATM dengan menggunakan kartu debit (ATM) BRI milikmu dan prosesnya juga sangat sederhana tanpa harus memasukkan nomor HP.

Hanya saja, fitur-fitur yang bisa kamu akses di i-banking atau di m-banking itu sangat terbatas sekali, yakni hanya bisa cek saldo dan melihat mutasi rekening saja.

Jadi, untuk bisa menikmati layanan finansial seperti transfer uang, pembelian produk, dan pembayaran lainnya, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu di kantor bank BRI.

Yang sering dipertanyakan oleh nasabah adalah bagaimana cara mengganti nomor HP yang dipakai di internet banking atau di mobile banking? Ya, mungkin alasan penggantiannya adalah karena kartu SIM hilang atau hal lainnya.

cara mengganti nomor hp di bri internet banking

Perlu kamu ketahui, peran nomor HP ini sangat penting sekali sebagai alat untuk verifikasi dan media untuk menerima autentikasi kode OTP atau m-token.

Menjawab pertanyaan di atas dimana nasabah kehilangan nomor telepon yang sudah terdaftar pada layanan Mobile Banking atau Internet Banking, kamu bisa menggantinya dengan nomor baru, kok!

Kamu bisa menganti nomor HP BRI Internet Banking dengan cara menghubungi layanan Call Center BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Atau untuk lebih mudahnya lagi kamu bisa datang langsung ke kantor cabang unit atau cabang pembantu Bank BR dengan membawa identitas asli (e-KTP), buku tabungan, dan kartu debit atau kartu ATM BRI yang kamu miliki, serta smartphone dengan nomor telepon baru yang akan didaftarkan.

Kemudian kamu ambil nomor antrian customer service dan jelaskan alasan kamu ingin mengganti nomor HP yang sudah terdaftar sebelumnya di layanan Internet Banking BRI dengan nomor telepon yang baru.

Selanjutnya, petugas customer service akan membantu mengupdate data nomor telepon kamu pada sistem perbankan BRI.

Oiya, pastikan juga kalau nomor telepon kamu yang baru memiliki pulsa yang mencukupi minimal ada sisa pulsa 10.000 agar nanti bisa menerima kode verifikasi dari BRI.

Proses penggantian nomor HP untuk layanan Internet Banking BRI ini kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi (gratis), lho!

Wajib kamu ketahui juga, kalau sekarang ini layanan Internet Banking dan Mobile Banking BRI sudah mendukung semua nomor telepon dari seluruh operator telekomunikasi di Indonesia, hanya saja akan ada sedikit perbedaan di biaya SMS yang dibebankan oleh masing-masing operator.

Terima kasih sudah membaca, semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.