-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Cetak Buku Tabungan BRI Bisa Diwakilkan?

Banyak yang bertanya apakah cetak buku tabungan BRI di kantor cabang bisa diwakilkan oleh anak, suami/istri atau keluarga?

Buku tabungan adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak bank BRI kepada setiap nasabah sebagai salah satu bukti fisik tentang catatan setiap transaksi yang terjadi di rekening nasabah, baik itu trx debet ataupun kredit.

Buku tabungan ini akan langsung didapatkan oleh nasabah pada saat membuka rekening di kantor cabang bank BRI, walaupun ada beberapa jenis produk tabungan BRI yang memang tidak memberikan fasilitas buku tabungan.

cetak buku tabungan bri

Untuk mengecek semua transaksi yang terjadi di rekening, sebaiknya kamu melakukan cetak buku rekening tabungan BRI (print out) secara rutin di kantor cabang unit (KCU) atau di kantor cabang pembantu (KCP) BRI terdekat dengan membawa identitas diri yang asli (e-KTP) dan kartu debit alias kartu ATM.

Baik kita kembali ke pertanyaan yang di awal paragraf tadi, untuk melakukan cetak buku tabungan BRI di kantor cabang unit atau cabang pembantu itu tidak bisa diwakilkan oleh pihak keluarga nasabah ataupun orang terdekat lainnya.

Nasabah diwajibkan untuk datang secara langsung ke kantor cabang dengan membawa dokumen atau persyaratan yang sudah saya sebutkan tadi di atas.

Hal ini dilakukan oleh pihak bank agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan buku rekening dan lain-lain yang bisa merugikan kamu sebagai nasabah.

Oiya, untuk nasabah yang tidak mendapatkan fasilitas buku tabungan, pihak bank BRI sudah menyediakan fitur e-Statement yang akan dikirimkan ke email nasabah secara rutin setiap bulannya. Nasabah bisa mengecek dan memantau detail transaksi pada file e-Statement tersebut.

Proses cetak buku tabungan BRI itu tidak dikenakan biaya sepeserpun, begitu juga dengan penggantian buku rekening yang mana halamannya sudah habis (penuh).

Satu lagi, buat kamu yang akan melakukan cetak buku tabungan BRI di kantor cabang unit, seperti biasa silakan kamu ambil nomor antrian terlebih dahulu.

Ingat, ambil antriannya yang layanan teller, bukan antrian layanan customer service, oke?

FAQ

  1. Apakah Cetak Buku Tabungan BRI Bisa Diwakilkan?
    Untuk melakukan cetak buku tabungan BRI di kantor cabang unit atau cabang pembantu itu tidak bisa diwakilkan oleh pihak keluarga nasabah ataupun orang terdekat lainnya.
  2. Apakah print buku tabungan BRI bisa dimana saja?
    Print out atau cetak buku tabungan BRI hanya bisa kamu dilakukan di kantor cabang unit atau kantor cabang pembantu BRI, bisa di seluruh kantor BRI yang tersebat di Indonesia.
  3. Apa itu print out buku tabungan?
    Print out buku tabungan adalah proses cetak buku tabungan. Tujuan adanya layanan cetak buku tabungan adalah untuk memantau semua transaksi yang terjadi pada rekening nasabah.
  4. Perlukah print buku tabungan?
    Buku tabungan ini bisa diibaratkan sebagai identitas diri. Setiap buku tabungan yang mempunyai riwayat transaksi yang baik sering sekali diasumsikan sebagai gambaran dari pribadi yang baik juga.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.