-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Kartu Debit BRI Private Label Memiliki Kode CVV / CVC2?

Tadi pagi teman saya mau melakukan transaksi online di Tokopedia dan mencoba menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu debit bank BRI yang private label, kemudian dia diminta untuk memasukkan kode CVV.

Lalu dia menghubungi saya dan bertanya: "Apakah kartu debit BRI Private Label memiliki kode CVV atau CVV2 seperti pada kartu berlogo MasterCard dan Visa?

cvv kartu debit bri

PT Bank Rakyat Indonesia atau yang sering kita kenal dengan bank BRI baru-baru ini telah menerbitkan berbagai jenis kartu debit, salah satunya yang versi terbaru adalah kartu debit dengan logo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang mana sedang heboh dan diagung-agungkan oleh pemerintah Indonesia.

Bahkan, bank BRI ini juga menerbitkan jenis kartu yang memang kurang begitu populer yang bernamakan kartu debit BRI Private Label.

Kartu debit sejenis MasterCard dan Visa memang saat ini sudah bisa dipakai untuk bertransaksi secara online di hampir semua toko jual beli online / e-commerce, karena memang kebanyakan situs e-commerce sekarang sudah dilengkapi dengan fitur metode pembayaran via kartu debit.

Namun, saya tegaskan bahwa untuk saat ini kartu debit bank BRI yang private label itu tidak bisa digunakan untuk transaksi secara online karena memang tidak mempunyai kode CVV ataupun CVV2.

Perlu kamu ketahui, bahwa kode CVV ini hanya dimiliki oleh kartu ATM (debit) bank BRI yang berlogo MasterCard dan Visa. Nah, kedua kartu yang berlogo itu baru bisa kamu gunakan untuk bertransaksi secara online di toko online (e-commerce).

Jadi, solusi buat kamu seorang nasabah bank BRI yang ingin bertransaksi secara online di situs e-commerce, kamu bisa menggunakan kartu debit BRI berlogo Visa atau MasterCard. Akan tetapi, kamu akan dikenakan biaya administrasi bulanan yang lebih jika memang menggunakan lebih dari 1 (satu) kartu debit.

Kartu debit BRI Private Label adalah suatu bentuk kerjasama bank BRI terhadap merchant-merchant bank BRI itu sendiri, yang artinya nasabah yang memiliki kartu debit / ATM tersebut bisa mendapatkan promo-promo tertentu jika dipakai untuk bertransaksi di merchant yang sudah bekerjasama dengan pihak bank.

Kesimpulannya, hingga saat ini kartu debit BRI Private Label belum bisa kamu gunakan untuk transaksi secara online di e-commerce karena tidak punya kode CVV / CVV2.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.