-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Dukung Program Sponsor Anak Dari Wahana Visi Indonesia!

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pandemic Covid-19 ini ternyata membawa banyak sekali sisi negatif bagi ekosistem kehidupan manusia di dunia, termasuk di Indonesia. Akan tetapi dibalik pandemic wabah virus corona ini, ternyata ada sisi positifnya juga, lho!

Salah satu sisi positif tersebut adalah menguatkan modal sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan, diantara seperti saling membantu satu sama lain, gotong-royong, dan berdonasi yang menjadikan pola hidup kita lebih eksis pada masa adaptasi kebiasaan yang baru di masyarakat yang mau tidak mau harus melaksanakan semua aktivitas shari-hari di rumah saja (stay at home).

Wahana Visi Indonesia Luncurkan Program Sponsor Anak

sponsor anak

Jujur, saya sangat senang sekali ketika mendengar Wahana Visi Indonesia mengeluarkan sebuah program yang sangat mulia yakni Program Sponsor Anak yang berfungsi sebagai wadah bagi kita untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang ada di berbagai daerah di Indonesia yang layak untuk dibantu.

Apa Yang Dimaksud Program Sponsor Anak?

Program sponsor anak merupakan cara yang paling mudah dan sangat efekif sekali guna mendukung masa depan anak-anak Indonesia yang dikategorikan sangat membutuhkan bantuan.

Dengan kita ikut menjadi sponsor di Program Sponsor Anak ini itu berarti kita turut berkontribusi terhadap proyek pengembangan dengan jangka panjang untuk membantu anak-anak yang kurang mampu baik itu berupa program pendidikan, perlindungan anak, kesehatan, dan juga penguatan keluarga dalam segmen ekonomi.

Sampai saat ini, Wahana Visi Indonesia sudah berhasil mendampingi lebih dari 85ribu anak di lebih dari 52 wilayah di negara Indonesia, berkat dukungan dan bantuan dai sponsor individual dari berbagai negara, yakni dari Indonesia dan juga 11 negara yang lainnya.

Bagaimana Cara Menjadi Sponsor Anak Di Wahana Visi Indonesia?

Buat kamu yang ingin menjadi sponsor anak di Wahana Visi Indonesia (WVI) itu sangat mudah sekali, kamu hanya perlu membuka halaman halaman: Sponsor Anak (*halaman website resmi), berikut ini langkah demi langkahnya:

  1. Pertama, kamu cari dan temukan saja anak-anak yang membutuhkan bantuan dan dukungan dari kamu.
  2. Mengisi formulir yang telah disediakan.
  3. Lakukan konfirmasi donasinya.
  4. Selanjutnya, pihak Wahana Visi Indonesia akan menghubungi kamu.
  5. Let's go, donasi sekarang juga!

Hasil Donasi Akan Digunakan Untuk Apa?

Hasil donasi yang kamu salurkan melalui Wahana Visi Indonesia (WVI) ini akan dipergunakan untuk mendukung dan membantu anak-anak yang kurang mampu agar bisa mendapatkan momen pertamanya alias Campaign World First.

Momen pertama yang akan diolah dan diangkat antara lain sebagai berikut ini:

  1. Pertama kalinya mereka bisa meminum air bersih.
  2. Pertama kalinya mereka punya toilet di rumahnya masing-masing.
  3. Pertama kalinya mereka bisa menikmati makanan dengan menggunakan piring dan sendok.
  4. Pertama kalinya mereka bisa mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
  5. Pertama kalinya mereka bisa belajar di sekolah formal.
  6. Pertama kalinya mereka bisa menggunakan sepatu untuk sekolah.
  7. Pertama kalinya mereka dapat berkomunikasi dan berbicara di ajang internasional.
  8. Dan masih banyak lagi momen pertama lainnya bagi mereka semua.

Kesimpulan

Yuk, kita donasikan sebagian harta kita untuk anak-anak yang membutuhkan bantuan melalui program sponsor anak dari WVI atau Wahana Visi Indonesia ini.

Untuk caranya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu menemukan terlebih dahulu anak yang sedang membutuhkan bantuan dan dukungan, kemudian isi formulir, lakukan konfirmasi atas donasi kamu, nanti staf dari WVI akan menghubungi kamu melalui panggilan telepon.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Saya sangat berharap semoga dengan adanya program sponsor anak yang diluncurkan oleh Wahana Visi Indonesia ini, semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang terbantu baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan, dan juga perekonomian.

Semoga membantu! 

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.