-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cek Resi RPX?

Kemarin saya sudah membahas cara cek resi Ark Express secara lengkap dan detail. Yups, jika kamu membeli barang secara online dan ternyata si penjual menggunakan jasa ekspedisi pengiriman dari RPX, maka kamu bisa melakukan cek nomor resi RPX untuk melacak keberadaan paket kamu.

Setiap pengiriman barang atau paket yang dikirimkan oleh penjual kepada pembeli secara online tentunya nomor resi pengiriman adalah salah satu syarat utamanya, dan gunanya ialah sebagai alat untuk melacak paket sudah sampai dimana.

Untuk mengetahui keberadaan barang kiriman atau paket yang dikirimkan oleh penjual dengan menggunakan jasa RPX sebenarnya sangat mudah sekali, lho!

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka halaman Pelacakan RPX pada alamat berikut ini: https://www.rpx.co.id/tracking.

cek resi rpx

Setelah halaman tersebut terbuka, kamu akan diperlihatkan halaman yang bertuliskan "Masukkan no resi (airway bill) atau no referensi anda di sini".

Silakan kamu masukkan saja nomor resi RPX kamu pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol Cek kode pelacakan.

Sebagai catatan: di halaman pelacakan RPX yang baru ini, kamu bisa melakukan pelacakan sampai dengan 30 nomor resi sekaligus (cocok buat penjual yang ingin mengecek semua resi pengirimannya kepada pembeli).

Selanjutnya kamu akan melihat semua informasi nomor resi tersebut secara lengkap, untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat gambar di bawah ini.

cara cek resi rpx

Untuk melihat secara detail alur pengiriman paketnya, kamu bisa melihatnya di bagian bawah. Kamu bisa melihat siapa nama yang mengirim paket, penerima, tanggal dan jam pengiriman sampai , kota tujuan dan yang lainnya.

Berkat dukungan layanan pelacakan terbaru yang dihadirkan oleh RPX ini, sekarang kamu bisa mengetahui setiap saat tentang status pengiriman paket yang terjadi selama diperjalanan.

So, jika saja paket sudah sampai ke alamat tujuan, kamu bisa segera mengetahuinya, dan kalau saja terdapat masalah selama proses pengiriman kamu juga bisa tahu.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.