-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cek Resi Ark Express?

Salah satu merchant ekspedisi yang digunakan oleh aplikasi kredit cicilan Akulaku dalam proses pengiriman barang atau paketnya adalah Ark Express.

Jujur, admin Ilyasweb saja baru mengetahui nama dari jasa pengiriman logistik yang digunakan oleh jasa pinjaman atau kredit barang online ini.

Kalau saja kamu sudah memesan barang di Akulaku dan ternyata barangnya sudah dikirimkan oleh si penjual, maka sudah menjadi ketentuan kalau kamu akan memperoleh sebuah nomor resi yang fungsinya tidak lain untuk melacak keberadaan paket pesanan kita.

Lantas, bagaimana cara mengecek resi Ark Express? Cukup mudah, kamu hanya perlu membuka halaman website berikut ini: https://track.ark-xpress.com/cp/.

cek resi ark express

Setelah halaman terbuka sepenuhnya, silakan kamu masukkan nomor resi Ark Xpress kamu pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol Track.

Tunggu proses loading data hingga selesai, kemudian akan ditampilkan secara langsung data-data dari nomor resi tersebut dan tepat di bawahnya kamu akan melihat alur dari setiap proses pengiriman barang tersebut.

Berbeda dari jasa ekspedisi yang lain, Ark Express ini ternyata tidak menggunakan istilah-istilah yang aneh dan sulit untuk diterjemahkan, karena istilahnya sangat jelas dan memakai bahasa Indonesia.

Sebagai contohnya hasil pengecekan atau pelacakan nomor resinya, berikut bisa kamu lihat: Tercatat di sistem Ark Express → Tiba di station Ark (Bogor Station) → Berangkat dari station Ark Bogor → Tiba di station tujuan akhir Ark Cianjur Station → Dalam proses pengantaran oleh kurir → Diterima oleh penerima secara langsung (Muhamad Ilyas) pada 2018-12-27 15:12:03.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.