-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Komplain Ke Akulaku?

Sampai saat ini banyak sekali para pengguna yang menyampaikan keluhan dan juga pengalaman buruk saat berbelanja secara kredit melalui aplikasi Akulaku.

bagaimana cara komplain ke akulaku

Beberapa keluhan yang paling banyak itu terletak pada masalah pengiriman barang pesanan yang mana DP sudah dibayar (uang muka), namun dalam jangka waktu beberapa hari bahkan berminggu-minggu barang kiriman tersebut belum juga sampai ke tangan pembeli.

Yang padahal jika dilihat dari status order di aplikasi Akulaku-nya, barang atau paket sudah dibawa oleh ekspedisi atau kurir untuk kemudian dikirimkan kepada pihak pembeli.

Sedikit sanggahan (disclaimer), admin Ilyasweb sendiri mengerti dan sedikit paham dengan sistem Akulaku ini dari beberapa komplain yang dituliskan secara langsung oleh para pembeli di media sosial maupun di halaman review aplikasi Akulaku di Google Play Store.

Nah, buat teman-teman yang bingung bagaimana dan kemana harus komplain terkait aplikasi Akulaku, kamu bisa menyampaikan semua keluhan, pengalaman buruk, ataupun pertanyaan lainnya melalui beberapa kontak berikut ini:

  1. Tanyakan melalui halaman Pusat Bantuan di aplikasi Akulaku.
  2. Telepon ke Call Center Akulaku di nomor 1500920.
  3. Email: cs.id@akulaku.com
  4. Hubungi CS Akulaku melalui media sosial:
  5. Datang langsung ke kantor Akulaku:

Peringatan: Saran dari saya, jangan pernah menghubungi customer service (CS) Akulaku selain daripada kontak di atas. Hal ini bertujuan agar kamu bisa terhindar dari kasus penipuan yang mengatasnamakan Akulaku.

Akan tetapi, jika kita lihat dari curhatan sesama pengguna aplikasi Akulaku, baik itu di halaman (fanspage Facebook) Akulaku Indonesia, review di Playstore, artikel blog, atau dimana saja yang membahas Akulaku ternyata para customer sulit mendapatkan respon dari pihak Akulaku.

Lebih parahnya lagi, jika pembayaran uang muka (DP) dan juga kredit cicilan lancar, namun barang yang dipesan belum juga kamu terima, mungkin hal ini akan membuat kamu sangat kecewa bukan?

Lantas, bagaimana cara komplain ke Akulaku agar mendapatkan respon yang memuaskan? Berikut ini ada 2 (dua) solusi yang mungkin bisa kamu lakukan untuk berdiskusi secara langsung dengan pihak Akulaku:

  • Pertama: datang langsung ke alamat kantor Akulaku (agar semua permasalahan yang kamu alami bisa mendapatkan solusi yang jelas).
  • Kedua: hubungi customer service (CS) melalui nomor call center Akulaku 1500920, kemudian kamu sampaikan semua komplen atau keluhan kamu.

Saya berharap semoga kedepannya AkuLaku segera memperbaiki kualitas layanannya, terutama pada segi respon terhadap semua komplain dan keluhan dari pihak konsumen/pengguna.

Layanan dari Akulaku sendiri sebenarnya sangat bermanfaat dan membantu sekali, khususnya dalam hal memberi barang secara kredit dalam bentuk cicilan tanpa syarat yang ribet dan tentunya tidak membutuhkan kartu kredit sekalipun.

Akan tetapi, menurut saya pribadi kurang lengkap rasanya jika pembeli sudah melakukan pembayaran secara tepat waktu dan lancar, namun barang pesanannya belum juga diterima hingga berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan ada yang sampai masuk ke pembayaran tagihan cicilan di bulan berikutnya.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.