-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Pesiar Mewah yang Pernah Singgah Di Pelabuhan Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai wilayah geografis yang begitu strategis. Bahkan lokasi pelabuhan di Indonesia ini bisa dibilang juga begitu strategis sehingga tidak heran lagi apabila ada banyak sekali kapal pesiar yang mewah yang sempat singgah di beberapa pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia.

pelabuhan di indonesia

Yang terbaru adalah kisah kapal pesiar mewah Genting Dream yang merupakan milik dari Genting Cruise Line yang sempat singgah sejenak di pelabuhan Surabaya. Sebelumnya kapal pesiar tersebut sempat bertolak dari Pelabuhan Singapura dan tiba di Tanjung Perak.

Genting Dream sendiri merupakan salah satu kapal pesiar termewah dan juga terbesar di Asia Tenggara. Ini merupakan kali pertama kapal pesiar Genting Dream singgah di Indonesia. Genting Dream sendiri membawa total 2500 turis dari total kapasitas yang mampu menampung lebih dari 3000 orang.

Daftar Kapal Pesiar Yang Pernah Singgah Di Pelabuhan Indonesia

Namun apakah anda tahu bahwa Genting Dream bukan satu-satunya kapal pesiar mewah yang pernah singgah di Indonesia? Hal ini karena sebelumnya ada beberapa kapal pesiar mewah yang pernah singgah di Indonesia sejenak.

Tentu saja anda penasaran kan dengan kapal pesiar apa saja yang pernah singgah di pelabuhan Indonesia tersebut? Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar kapal pesiar yang pernah singgah di pelabuhan Indonesia.

Genting Dream

Genting Dream sudah tidak asing lagi dengan Indonesia karena sudah beberapa kali kapal ini mengunjungi Indonesia membawa ribuan penumpang untuk menjelajahi Indonesia seperti Jakarta, Pulau Komodo dan masih banyak lagi untuk melakukan tur. Kapal ini cocok sekali untuk berlibur akhir pekan selama dua malam dari Singapura ke Indonesia.

Presiden dari perusahaan kapal ini juga mengatakan dalam sambutannya ketika menyambangi pelabuhan Tanjung Perak. Bahwa ini adalah hari yang bersejarah karena hari ini kapal pesiar termewah dan juga terbesar di Asia Tenggara singgah di pelabuhan Indonesia, khususnya di daerah Surabaya.

Genting Dream sendiri merupakan salah satu pionir dari industri kapal pesiar di wilayah Asia, khususnya di Asia Tenggara. Sebenarnya Dream Cruises sudah bukan lagi asing di Indonesia, karena beberapa cabang dari perusahaannya juga sudah pernah singgah di Indonesia beberapa waktu lalu.

Dream Cruise

Kapal pesiar mewah yang pernah singgah di Pelabuhan Indonesia selanjutnya adalah Dream Cruise. Bahkan Dream Cruise ini secara rutin selalu datang ke Pelabuhan Bali dari tahun 2017 sampai tahun 2018. 

Hal ini ditunjukan dari website resmi dari Dream Cruise yang memajang peta wilayah Bali yang menjadi destinasi dari pelayaran yang akan dilakukan oleh mereka. Dream Cruise sendiri akan menawarkan situs diving yang terdapat di daerah Ubud, tepatnya di Pulau Menjangan. 

Bahkan selama rentang tahun 2017 sampai tahun 2018, kapal pesiar mewah ini sudah melakukan kunjungan ke Bali sebanyak 7 kali. Yang keren adalah kapal ini membawa lebih dari 5000 orang yang diangkut untuk menjalani tur di Bali dan Singapura. 

Mega Cruise MV Costa Victoria

Selanjutnya ada kapal pesiar mewah MV Costa Victoria yang juga mengunjungi pelabuhan di Indonesia. 

Kapal pesiar mewah ini menjalani paket pelayaran Islamic Cruise yang sudah berlayar dari Singapura. Tempat yang disambangi oleh beberapa wisatawan adalah Museum Tsunami, Kapal PLTD Apung dan juga kapal di atas rumah.

Kapal yang berkapasitas 3000 penumpang ini pertama kali diluncurkan di tahun 1996 dan sempat mengalami beberapa kali renovasi besar-besaran untuk menyempurnakan performa dari kapal MV Costa Victoria ini di tahun 2004 lalu.

MV Silver Discoverer

Selanjutnya ada kapal yang memiliki panjang 102 meter dan membawa sekitar 180 orang di dalamnya. MV Silver Discoverer ini pertama kali mengunjungi Pelabuhan Tanjungwangi tahun 2017 lalu. 

Bahkan Kapten Kapal pesiar mewah ini mengatakan jika dirinya sangat senang dan bangga ketika bisa datang di Pelabuhan Tanjung Wangi ini.

Hal ini karena mereka mendapatkan sambutan yang sangat hangat ketika kapal yang dikomandoni tersebut berhasil singgah dengan selamat di Tanjungwangi. Selama berada di Banyuwangi para penumpang dibagi menjadi dua tim yang akan mengunjungi kawah Ijen dan tour ke Pekanbaru.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.