Cara Mencairkan Dana Refund di Bukalapak

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dimana beberapa hari yang lalu saya membeli aksesoris untuk smartphone. Namun ternyata pesanannya ditolak oleh si penjual, jadi uang yang sudah saya bayarkan secara otomatis direfund ke saldo Bukalapak akun saya.

Karena nominal uang tersebut lumayan dan saya berniat untuk membeli aksesoris tersebut di Tokopedia, jadi saya ingin mencairkan uang yang ada di saldo Bukalapak (BukaDompet) tersebut ke rekening bank.

cara mencairkan dana di bukalapak

Untuk menarik saldo yang ada di Bukalapak sebenarnya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu membuka halaman BukaDompet berikut alamatnya: https://www.bukalapak.com/dompet.

Setelah halaman terbuka, maka kamu akan melihat berapa saldo/dana kamu yang tersimpan di BukaDompet. Langkah berikutnya kamu tinggal tekan saja tombol Cairkan Dana.

Informasi tambahan: jika kamu login ke Bukalapak dari perangkat yang belum dikenal, biasanya sistem Bukalapak akan mengirim sebuah kode OTP ke nomor HP kamu yang terdaftar, silakan kamu masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia.

Jika sudah berhasil masuk, silakan kamu tentukan berapa jumlah nominal dana yang akan kamu tarik ke rekening bank milikmu (minimal: Rp25.000,-).

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih nomor rekening tujuan, lalu masukkan kata sandi (password) Bukalapak.

Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu dana tersebut masuk ke rekening bank. Berdasarkan pengalaman admin Ilyasweb, lamanya 1 s/d 2 hari kerja saja (pakai bank BRI).

Oiya, berikut di bawah ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus ketahui terkait pencairan dana di Bukalapak :

1. Jumlah nominal dana yang bisa dicairkan adalah Rp25.000,-

2. Proses permintaan pencairan dana (request payout) hanya bisa kamu lakukan 1 kali dalam sehari (24 jam).

3. Estimasi waktu transfer dana pencairan BukaDompet adalah 1 x 24 jam untuk rekening bank BRI, BCA, Mandiri dan BNI.

4. Selain 4 (empat) bank di atas, lama waktu masuknya saldo ke rekening bisa memakan waktu 2 hari kerja.

5. Penarikan dana Bukalapak ke nomor rekening selain BRI, Mandiri, BCA, dan BNI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500,-

Sebagai catatan, kamu harus benar-benar teliti pada saat memasukkan nomor rekening tujuan pada saat melakukan penarikan dana di Bukalapak.

Pasalnya, pihak Bukalapak tidak akan bertanggung jawab jika saja kamu salah memasukkan nomor rekening. Data bank yang akan diminta adalah nomor rekening (norek), atas nama pemilik rekening dan juga nama bank.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencairkan Dana Refund di Bukalapak"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel