Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Widget ke Layar Utama Oppo A5s

Widget yang admin maksud di sini adalah seperti jam, perkiraan cuaca, kalender, maps, google search (pencarian google), radio, kontak, email, bingkai foto, WhatsApp, dan yang lainnya.

Semua widget-widget tersebut merupakan bawaan (default) yang sudah disediakan sendiri oleh pihak/sistem Oppo.

cara menampilkan widget di layar utama oppo a5s

Biasanya widget-widget tersebut juga merupakan salah satu widget yang menjadi favorit si pengguna yang mana widget tersebut sering dipakai oleh pengguna setiap harinya.

Bukan cuma tersedia di smartphone android Oppo A5s saja, namun widget ini juga akan kamu temukan di beberapa HP Oppo yang lainnya yang berbeda tipe.

Untuk dapat mencari, menampilkan, dan/atau menambahkan widget ke layar utama atau beranda alias (homescreen) kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan admin Ilyasweb bahas di bawah.

Untuk caranya sendiri sangat mudah dan cukup sederhana sekali, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya tanpa harus mengunduh ataupun meng-install aplikasi tambahan apapun.

Untuk menampilkan dan menambahkan widgets yang akan saya bahas adalah manual (tanpa bantuan aplikasi apapun), tapi sangat efektif lho!

Cara Menampilkan Widget di HP Oppo A5s

Lantas, bagaimana cara menampilkan dan menambahkan widget ke layar utama (homescreen) di HP Oppo A5s? Berikut silakan kamu simak baik-baik ulasannya :

Pertama, kamu pastikan terlebih dahulu kalau baterai smartphone Oppo A5s berada di atas 60%, syukur-syukur terisi penuh sampai 100%.

Kemudian kamu buka layar utama (home screen) HP Oppo A5s kamu, lalu silakan cubit di bagian layar mana saja.

Selanjutnya, kamu akan melihat Widgets yang muncul di layar. Silakan kamu klik opsi Widgets tersebut, kemudian kamu akan melihat beberapa pilihan widget muncul di sana.

Untuk memilih atau menambahkan salah satu widget yang kamu pilih, cukup tekan saja widget tersebut kemudian tarik ke arah beranda layar Oppo A5s kamu. (* Pastikan kalau di layar utama kamu tersedia ruang kosong untuk menaruh widget tersebut).

Sedangkan jika kamu ingin memindahkan posisi widget, kamu cukup menekan widget tersebut kurang lebih 2-3 detik, kemudian kamu tarik dan letakkan ke ruang yang kamu inginkan.

Selanjutnya, jika kamu ingin menghapus atau menghilangkan widget tersebut, silakan kamu tekan dan tahan widget tersebut beberapa detik, maka akan muncul tanda silang kecil yang berada di pojok kanan atas. Silakan kamu klik saja tanda silang tersebut untuk menghapus widgetnya.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Oiya, cara menampilkan widget ke layar utama Oppo A5s ini juga bisa kamu terapkan pada seri Oppo yang lain seperti Oppo A5 2020, A9 2020, A1k, A7, A91, A92, dan yang lainnya.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.