Pengiriman TIKI Berapa Lama? Reguler, ONS dan ECO

Pengiriman TIKI Berapa Lama? Seiring berkembangnya teknologi, kini bisnis online atau jualan produk secara online menjadi semakin booming sekali. Karena banyaknya order produk di marketplace, maka dibutuhkan jasa ekspedisi yang lancar dan pengirimannya cepat.

Melihat peluang tersebut, maka banyak sekali jasa pengiriman logistik yang hadir untuk bersaing, salah satunya yang mungkin para generasi mileneal adalah TIKI (Tititpan Kilat).

pengiriman tiki berapa lama

Tidak sedikit orang yang berprasangka kalau TIKI ini merupakan perusahaan satu atap dengan JNE Express. Ya, mungkin saja karena warna yang digunakan pada logonya mirip. Akan tetapi, JNE Express dan TIKI adalah perusahaan yang berbeda, ya!

Oiya, jika melihat sejarahnya, memang JNE dan TIKI ini dulu adalah satu perusahaan. Namiun, mulai tahun 1993 JNE Express ini membuat perusahaan baru (memisahkan diri dari TIKI). Akan tetapi hal ini tidak membuat TIKI menjadi tertinggal dalam hal pelayanan, baik di TIKI Reguler, ECO, ataupun ONS.

Untuk penyebutan layanan pengiriman paketnya sendiri sangat kreatif dan inovatif sekali, baik itu JNE ataupun TIKI yang sama-sama menggunakan singkatan unik.

Di TIKI, kamu akan mengenal layanan REG yang merupakan singkatan dari Reguler, ECO (Economy atau Ekonomis), dan ONS yaitu One Night Service. Ketiga layanan pengantaran paket TIKI ini sangat disukai oleh orang-orang, mungkin karena estimasi pengirimannya yang berbeda, jadi pelanggan bisa memilihnya sesuai dengan yang dibutuhkan.

Lantas, pengiriman barang atau paket menggunakan ekspedisi TIKI itu memakan waktu berapa lama atau berapa hari untuk sampai ke penerima? Baiklah, dalam artikel ini Ilyasweb akan memaparkan secara detail.

TIKI Reguler

Reguler adalah salah satu layanan yang sudah sangat umum digunakan pelanggan saat menggunakan jasa ekspedisi TIKI ini. Estimasi lama pengirimannya adalah 2 - 4 hari kerja. Ya, meskipun masih terbilang lama juga sih.

Estimasi pengiriman ini juga sangat bergantung pada lokasi atau daerah/tempat si penerima. Untuk daerah pelosok atau yang jauh dari pusat kota tentu saja pengirimannya akan sangat lambat dari perkiraan.


TIKI ONS (Over Night Service)

Sesuai dengan namanya, layanan yang satu ini hanya memakan waktu satu hari kerja saja. Sudah kebayang bukan begitu cepatnya? Kamu nggak harus menunggu paket berhari-hari untuk sampai.

Menurut pandangan saya sendiri, pengiriman paket dengan estimasi 1 hari sampai itu sangat riskan sekali, karena akan banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi lamanya pengiriman paket, misalnya hujan, atau lokasi jauh ditempat terpencil.

Kalau saja kamu seorang penjual, dan kebetulan pembeli tinggal di daerah perkotaan, kamu bisa menggunakan layanan yang satu ini untuk mempercepat proses pengiriman dan tentunya bisa menaikkan reputasi kamu.


TIKI ECO (Economy)

Kalau kamu tipikal orang yang suka dengan yang berbau hemat, kamu bisa menggunakan layanan TIKI dengan tarif ongkir ekonomis yang bernamakan ECO.

Akan tetapi, saat kamu menggunakan layanan pengiriman paket menggunakan TIKI ECO, jangan berharap paket bisa sampai 1 atau 2 hari kerja ya, karena kualitas akan menyesuaikan harga. Estimasi untuk pengiriman TIKI ECO berapa lama? Kira-kira sekitar 7 hari kerja (1 minggu).

Oiya, ketiga layanan pengiriman paket ini juga sudah mempunyai system mail tracking (pelacakan nomor resi) yang bisa digunakan pengirim atau penerima untuk melacak keberadaan paket tersebut secara real-time.

Baiklah, mungkin cukup itu saja jawaban dari admin terkait pertanyaan pengiriman TIKI berapa lama? Jika masih ada yang kurang dipahami atau ada yang ingin ditanyakan, silakan tulis saja di kolom komentar!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Pengiriman TIKI Berapa Lama? Reguler, ONS dan ECO"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel