Bagaimana Cara Klaim Garansi V-GEN?

Mungkin sebagian dari kamu lebih memilih produk dari V-GEN ketimbang yang lain, baik itu produk RAM (Random Access Memory), SD Card atau Micro-SD (kartu memori). Saya sendiri menggunakan RAM untuk laptop DDR4 dan DDR3 dengan kapasitas 4GB.

Kenapa saya memilih produk V-GEN? Alasannya sangat simpel sekali, karena semua merk V-GEN yang asli alias original itu dibekali dengan garansi seumur hidup atau biasa dikenal dengan istilah Lifetime Guaranted.

Cara Klaim Garansi V-GEN

Beberapa bulan yang lalu saya membeli laptop import dari Jepang merk-nya Fujitsu, dan kebetulan sekali saya ingin mengganti Harddisk-nya dengan SSD (supaya lebih kencang performanya).

Dalam menentukan SSD, saya tentunya lebih memilih SSD dari V-GEN karena punya garansi seumur hidup. Saya membeli yang berkapasitas 240GB (SATA3) harganya cukup murah yakni hanya Rp400 ribuan di Tokopedia.

Pada awal-awal pemasangan memang tidak terjadi error atau kerusakkan sedikitpun, alias berjalan normal-normal saja.

Karena saya selalu menggunakan software HD Sentinel untuk memonitoring kinerja dan juga usia daripada storage perangkat.

Ketika saya perhatikan pada kinerja SSD tersebut, ternyata ada bad sector. Awal mula dipakai berwarna hijau, namun setelah beberapa hari sudah kuning saja.

Dan dalam jangka waktu kurang lebih 1 bulan, valid spare SSD tersebut (100 buah cadangan) habis dan hampir memasuki zona merah.

Nah, jika kamu mengalami masalah seperti ini, pasti akan bertanya-tanya bagaimana cara klaim garansi V-GEN?

Caranya kamu bisa langsung datang ke service center V-GEN terdekat. Karena saya tinggal di kabupaten Cianjur dan tidak ada service centernya, maka saya datang ke MJA Bandung alamatnya di: Kopo Permai II Blok 10CD No. 36 Sukamenak Kab. Bandung. Telp: 022-8888-7486.

Berikut ini ada beberapa syarat ketika kamu memutuskan untuk klaim garansi V-GEN :


  • Siapkan perangkat yang mengalami kerusakkan (bermasalah), baik itu SSD, RAM atau Micro-SD ke service center.
  • Datang langsung ke service center, dan utarakan kalau kamu ingin melakukan klaim garansi.
  • Pastikan stiker yang ada di perangkat masih menempel, ya!
  • Barang original yang mengalami kerusakkan akan diganti secara langsung dengan perangkat baru, dan itu hanya berlangsung 10 menit saja (tergantung antrian).
  • Selesai.


Apakah kemasan atau dusbox pembelian SSD, RAM, Micro-SD harus di bawa ketika akan melakukan klaim garansi? Tidak perlu, cukup bawa perangkatnya saja!

Yang saya suka dari V-GEN ini adalah proses penggantian produk atau klaim garansinya tidak berbelat-belit, sangat enak deh pokoknya!

Terima kasih, semoga membantu!

Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Klaim Garansi V-GEN?"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel