-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cek Resi Kiriman Aramex?

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang bertanya mengenai cara melacak kiriman dari luar negeri yang menggunakan jasa pengiriman logistik Aramex. Jujur saja, baru kali ini saya mendengar nama ekspedisi ini.

Teman saya sempat bilang, kalau nomor resi Aramex tersebut ia dapatkan dari belanja barang online di Amazon dan Shopee, dia juga bilang kalau di keterangan aplikasinya barang itu dikirim dari China.

Akan tetapi, tanpa berpanjang lebar menanyakan terkait paket kiriman tersebut, Ilyasweb langsung saja searching dan menemukan halaman Track Shipments Aramex (halaman untuk mengecek resi).

Untuk melakukan pelacakan nomor resi Aramex, kamu bisa mengunjung situs web resminya di alamat: https://www.aramex.com/ae/ar, kemudian masukkan nomor kirimannya di kolom yang tersedia (yang tulisannya: اكتب رقم التتبع الخاص بك). Lalu, kamu klik Track atau tulisan di sana تتبع الشحنات.

cek resi aramex

Selanjutnya, pada halaman tersebut akan ditampilkan informasi yang sifatnya standar terkait kiriman barang kamu (dari mana ke mana, atau sudah sampai dimana).

Bukan itu saja, tapi juga ada tabel informasi yang berisi detail dari alur perjalanan paket kiriman kamu. Informasi yang dituangkan ditulis dengan bahasa Inggris dan Arab, jadi kamu perlu Google Translate untuk menerjemahkan artinya.


Setelah barang sudah sampai di bandara Jakarta, maka paket tersebut akan langsung di antarkan ke kota tujuan pengiriman dengan menggunakan kurir dari cabang resmi aramex (bukan Pos Indonesia, JNE, atau J&T) seperti kiriman paket lintas internasional yang lainnya. Ya, meskipun sistem cabang perusahaannya belum jelas di Indonesia

Buat kamu yang tahu lebih tentang ekspedisi Aramex, silakan untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya di kolom komentar.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.