Cara Ekstrak File Rusak di WinRAR Dengan Mudah

Apakah kamu pernah ngalamin saat mendownload file RAR atau ZIP yang ternyata rusak alias corrupt atau CNC error? Umumnya, file tersebut tidak bisa kamu ekstrak karena terdapat kerusakkan pada arsipnya.

cara ekstrak file yang rusak di winrar

Namun perlu kamu ketahui, bahwa ada satu cara khusus yang bisa kamu lakukan untuk memaksa file tersebut agar bisa di ekstrak, lho!

Penasaran bagaimana caranya? Berikut di bawah ini admin Ilyasweb akan memaparkannya secara detail dan jelas, jadi silakan simak ya.

Pertama, silakan kamu buka windows explorer dan kemudian cari file arsip yang rusak yang ingin kamu paksa ekstrak.

Oiya, file arsip yang saya maksud di sini adalah file dengan format ZIP, RAR, ISO, 7Zip, Gzip, ACE, ARJ, JAR, TAR, GZ, UUE, CAB, BZ2, Z, dan XZ. Intinya, file-file arsip yang didukung oleh software WinRAR.

Setelah file berhasil kamu temukan, silakan klik kanan dan pilih opsi Extract files...

Kemudian akan muncul sebuah jendela Extraction path and options WinRAR, silakan kamu perhatikan pada opsi "Miscellanous" yang ada di bawah bagian kiri, lalu centang pada opsi Keep broken files.

Selanjutnya silakan klik OK untuk memulai proses pengekstrakan file pada folder yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Tambahan: jika kamu ingin menyimpan pengaturan ini (settingan memaksa WinRAR agar otomatis ekstrak file yang corrupt) sebagai default, maka kamu tinggal klik saja opsi Save settings.

Maka semua isi file yang ada dalam paket arsip tersebut akan keluar semua di folder yang kamu pilih. Ya, meskipun akan ada beberapa file yang rusak/corrupt.


Dalam kasus ini, file video seperti MP4, 3GP, AVI, atau WEBM masih bisa kamu tonton, hanya saja terkadang akan ada glitch di beberapa tempat.

Meskipun ada beberapa file yang corrupt, namun itu lebih baik bukan daripada tidak ada file sama sekali yang bisa diselamatkan?
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Ekstrak File Rusak di WinRAR Dengan Mudah"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel