-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi Singapore Post

Menunggu datangnya paket kiriman dari luar negeri memang akan membuat kamu sedikit bimbang, apalagi jika paket kiriman mengalami penundaan atau masalah lainnya di perjalanan. Ditambah lagi dengan transit terlebih dahulu ke beberapa negara, baru sampai di Indonesia.

Cek Resi Singapore Post

Dari pengalaman admin Ilyasweb sendiri saat berbelanja di luar negeri secara online, baik dai China, Tiongkok atau yang lainnya, rata-rata akan transit terlebih dahulu di Singapura, namun nomor resi awal masih tetap bisa digunakan untuk pelacakan.

Secara umum, paket kiriman dari luar negeri itu menggunakan layanan kantor pos yang ada di masing-masing negara tersebut, salah satunya ialah EMS yang tidak lain adalah layanan jasa ekspedisi internasional dengan ongkos kirim yang sangat terjangkau, namun memiliki kecepatan pengiriman yang lumayan terbilang cepat.

Baiklah, kita kembali lagi ke topik utama kita yakni bagaimana cara mengecek resi Singapore Post alias SingPost?

Pertama-tama, silakan kamu buka website resmi Singapore Post di alamat: www.singpost.com, kemudian kamu scroll sedikit ke bawah dan temukan menu atau kolom Tracking Number.

Selanjutnya, silakan kamu masukkan nomor resi pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol Track Item untuk memulai pelacakan status paket.

Setelah itu akan muncul sebuah halaman yang menampilkan informasi-informasi paket, berikut dengan status pengiriman paketnya sudah sampai di mana.


Jika kamu ingin melihat informasi yang lebih detail, seperti kapan paket masuk transit ke Singapura, kapan paket akan dikirimkan ke Indonesia, berikut dengan kejadian-kejadian lainnya, silakan kamu klik saja pada nomor resinya.

Meskipun kamu sedikit kebingungan dengan istilah pengirimannya yang menggunakan bahasa Inggris, namun jika tidak tahu artinya, silakan kamu tuliskan saja di kolom komentar!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.