-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi Saudi Post

Beberapa hari yang lalu teman dekat saya (Agus) meminta bantuan untuk mengecek nomor resi paket yang ia kirimkan menggunakan Pos Indonesia ke negara Arab Saudi (Saudi Arabia).

Dia khawatir karena sudah 28 hari paketnya belum ada kabar mengenai paket tersebut, bahkan si penerima dari Arab Saudi pun menanyakan keberadaan dan kondisi paket tersebut.

Karena barang atau paket yang dikirimkannya ke luar negeri, maka secara otomatis kantor pos akan menggunakan layanan EMS untuk mengirimkan paket tersebut.

Jika kamu mengalami hal serupa, biasanya pihak kantor pos sendiri akan memberikan kamu nomor barcode alias nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan paket tersebut.

Namun, ketika paket tersebut sudah sampai di negara tujuan (misalnya di Saudi Arabia), maka kamu hanya bisa melakukan pelacakan (cek resi saudi post) di sistem Track & Trace pada website Saudi Post.

Pertama, silakan kamu buka halaman Track and Trace Saudi Post di alamat berikut: https://sp.com.sa/en/tracktrace/, kemudian masukkan nomor resi pada kolom yang sudah disediakan (tanpa spasi), lalu klik tombol Track.

cara cek resi saudi post

Maka selanjutnya akan muncul sebuah tabel yang bernama Shipment Status yang menjelaskan dimana lokasi terbaru, kondisi, dan jam beserta tanggalnya.

Kamu tidak udah khawatir jika istilah yang digunakan adalah bahasa Inggris, karena sebagian tampilan situs web Saudi Post ini menggunakan bahasa Arab.

Setelah saya melakukan pengecekan terhadap paket yang dikirimkan teman saya tersebut, ternyata paketnya sudah sampai di medina (madinah).

Oiya, buat kamu yang melakukan pengecekan paket di Saudi Post, namun tidak mengerti dengan istilah-istilah status pengirimannya, silakan tuliskan saja di kolom komentar, nanti saya coba bantu mengartikannya!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.