Kenapa Nomor Resi Standard Express Tidak Bisa Dilacak?

Buat kamu yang hobi belanja online di Shopee, Lazada, atau belanja cicilan produk murah di Akulaku, pasti kamu sudah tahu kalau barang tersebut di kirim dari luar negeri (China kebanyakannya). Biasanya, mereka menggunakan ekspedisi standard express dengan nomor resi yang khas yaitu ID********CN dan sebagainya.

resi standard express

Namun, yang sering menjadi masalah adalah saat nomor resi standar express tersebut dilacak di situs resminya, kok malah gagal atau data tidak ditemukan, sedangkan di halaman status order Akulaku atau Shopee statusnya sedang diproses.

Kalau kamu mengalami kejadian atau masalah seperti itu, saran dari admin Ilyasweb nggak usah panik ya. Berdasarkan pengalaman, kalau jasa pengiriman logistik Standard Express (LWE) ini memang jarang melakukan update pada nomor resi atau tracking codenya, dan kalaupun bisa dilacak informasi yang ditampilkan sangat sedikit sekali.

Informasi yang tertera di halaman hasil tracking-nya sendiri hanya menginformasikan kalau paket atau barang kamu sedang diterbangkan ke Indonesia, kurang lebih seperti itu.


Lantas, kalau paket sudah mendarat di Indonesia kita bisa mengetahuinya dari mana? Ada dua metode yang bisa kamu gunakan, salah satunya ialah dengan melacak paket melalui bea cukai, kalau barang sudah sampai di Indonesia dan sudah keluar dari kantor tukar bandara, maka dapat kamu cek informasi pemeriksaannya.

Kalau sudah selesai proses pemeriksaan di bea cukai, maka status paket tersebut akan diteruskan oleh ekspedisi yang menjadi partner jasa logistik luar negeri tersebut, misalnya JNE Express.

Estimasi lama pengiriman paket dari China ke Indonesia sendiri biasanya memakan waktu 1 s/d 2 minggu, dan itu belum termasuk estimasi waktu pemeriksaan di bea cukai dan juga proses pengantaran oleh kurir ke penerima.

Saran saya sendiri, sebaiknya kamu tidak usah terus menerus memantau paket kamu melalui cek resi standard express. Biar lebih simpel, kamu bisa cek saja status pesanan (order) di dasbor Shopee atau Akulaku, dan lihat apakah nomor resi sudah diupdate ke JNE atau belum?

Jika ternyata paket sudah dilempar ke kurir JNE, maka kamu tinggal menunggu beberapa hari saja sampai kurir mengantarkannya ke rumah kamu, simple bukan?


Akan tetapi harus kamu ketahui juga, kalau proses pengiriman paket ini tidak bisa secepat yang kamu inginkan ya. Jadi, jika kamu mengalami nomor resi JNE tidak bisa dilacak maka silakan bersabar saja untuk menunggu, biasanya 3 sampai 7 hari.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Nomor Resi Standard Express Tidak Bisa Dilacak?"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel